Pasangan pengantin di Sumatera Utara yang diduga menggunakan Helikopter milik kepolisian saat menikah. (Foto: Youtube)

Viral! Helikopter Kepolisian Digunakan untuk Antarkan Pengantin

28 Feb 2018 17:30

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Video sepasang pengantin turun dari helikopter milik kepolisian menjadi bahan pergunjingan di media sosial.

Pasalnya, menurut netizen, penggunaan alat milik kepolisian itu melanggar ketentuan. Kejadian itu terjadi, Minggu, 25 Februari 2018, dan menjadi viral pada hari ini. Dalam video terlihat, sebuah helikopter milik Polda Sumut mendarat di Lapangan Adam Malik Pematangsiantar.

Sejumlah orang berpakaian jas dan gaun kebaya terlihat ramai menyambut pengantin yang berada dalam helikopter. Bahkan, empat orang langsung membentangkan karpet merah untuk pengantin meskipun baling-baling helikopter belum berhenti.

Sesaat kemudian, helikopter mendarat. Sepasang pengantin berinisial F dan T, sesuai dengan nama yang ditempel pada bagian ekor helikopter, turun. Mereka lalu berjalan menuju karpet merah.

 

Kedatangan mereka disambut puluhan motor gede dan mobil mewah yang membawa pengantin ke lokasi resepsi dengan pengawalan polisi. Akibatnya, pengguna jalan harus berhenti menunggu iring-iringan pengantin lewat.

Video viral ini menjadi bahan perbincangan warga karena dianggap terlalu menunjukkan kemewahan. Warga bahkan membandingkan prosesi pernikahan pasangan ini dengan acara resepsi pengantin anak Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution pada November 2017 lalu di Sumut, yang jauh dari kesan mewah.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Paulus Waterpaw mengaku akan melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu. "Untuk dipakai keliling dan disewakan tidak boleh. Itu tidak boleh. Itu sangat prinsip. Kalau terjadi sepetti itu pasti kita tindak," ujar Paulus, Rabu, 28 Februari 2018.

Sejauh ini, Paulus menduga penggunaan helikopter polisi itu hanya untuk kebutuhan foto. "Kemungkinan besar mereka hanya pakai untuk numpang foto saja," ujarnya. (frd)