Viral Foto Komisioner KPU Ternyata Adik Anggota BPN Prabowo-Sandi

20 Apr 2019 15:00 Politik

Hubungan keluarga antara komisioner KPU, Ilham Saputra, dengan tim komunikasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Yuga Aden, diungkap netizen di media sosial.

Ada dua foto yang disandingkan oleh netizen, yakni foto yang menampilkan Ilham Saputra dengan ibunya dengan foto Yuga Aden yang juga berfoto dengan ibunya. Terlihat di foto itu ibu mereka sama. Dari foto ini, netizen menduga ada kecurangan di KPU karena salah satu dari mereka mempunya hubungan keluarga dengan salah satu tim paslon lain.

"Potensi situs KPU Indonesia diretas Ilham Aden, bekerja di KPU Indonesia. Yuga Aden adalah adik dari Ilham Aden dan anggota BPN," tulis foto viral itu.

Menanggapi kabar tersebut, Ilham Saputra mengakui bahwa dirinya dengan Yuga Aden merupakan saudara kandung. "Ini emak gue, emang emak gue, ya kalau adik kakak gimana? Abang gue profesional, gue profesional," ucap Ilham Saputra.

Dia pun menyebut, Yuga Aden dalam silsilah keluarganya merupakan anak keempat, sedangkan Ilham Saputra anak kelima. "Gue udah jelasin ke KPU, gak ada yang ditutupin, kecuali abang gue calon (presiden) itu lain perkara, kan sama-sama profesional," terang Ilham Saputra. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini