Dua pria nyaris baku hantam di Kediri. (Foto: potongan video instagram)

Viral, Dua Pria Nyaris Baku Hantam Gara-gara Petasan

Jawa Timur 25 May 2020 14:56 WIB

Sebuah video yang berisi dua orang pria nyaris baku hantam gara-gara petasan. Video ini viral di media sosial Instagram yang diunggah @infokediriraya pada Senin, 25 Mei 2020.

Perselisihan itu melibatkan pria paruh baya yang memakai baju koko dan peci warna putih dengan pemuda yang berbaju batik dan peci hitam. Peristiwa ini terjadi di Kediri.

Kedua pria ini adu mulut dalam bahasa Jawa mempermasalahkan sampah berserakan dari petasan yang dinyalakan oleh pemuda itu. Pria paruh baya yang memakai baju koko putih itu meminta sampah itu dibersihkan.

Namun pemuda itu tak mau membersihkan. Ia malah mengatakan biar yang membersihkan angin. Hal ini membuat pria paruh baya itu marah hingga nyaris menampar pemuda itu.

"Ngene iki sopo sing ngresiki njajale. Sing nyapo sopo? Ayo sopo? Kowe nyapu? (Begini ini siapa yang membersihkan, coba. Yang nyapu siapa? Ayo siapa? Kamu yang nyapu?" tanya pria paruh baya itu dengan nada keras sambil menunjuk sampah berserakan.

Si pemuda yang berada dihadapannya pun menjawab dengan enteng. "Angin pak. Sing nyapu angin. Kui minggir dewe? (Angin. Sing nyapu angin. Nanti akan menepi sendiri," jawab pemuda itu.

Pria yang memakai baju batik diduga menyalakan petasan, menjawab, "Angin pak. Angin, nanti minggir sendiri, Pak."

Tersulut emosinya, pria berbaju batik melontarkan kata-kata dengan nada tinggi setelah ditampar. "Sampean berani, aku juga berani lho pak," bentak pria memakai baju batik.

"Berani kamu? Kurang ajar kamu?" balas pria yang memakai peci putih. Ia melanjutkan berkata, "Enggak ada tradisi seperti ini."

Masih belum terima, pria yang memakai baju batik beralasan kalau orang lain di daerah itu juga menyalakan petasan. Pria berpeci putih membalas, "Nyumet nang sawah kono. Ojo nang kene. Aku sing susah nyapu (Nyalain petasan di sawah sana, jangan di sini. Aku yang nyapu," kata pria paruh baya, kemudian nyaris menampar pemuda berbatik itu.

Ia diduga marah-marah karena kertas akibat petasan berserakan hingga ke pekarangan rumahnya. Orang-orang di sekitar mereka justru menjawab, "Sudah, enggak usah disapu."

Tidak dijelaskan lokasi dan waktu video kejadian ini direkam. Namun warganet telah banyak memberikan komentar atas video yang viral di media sosial itu.

Beberapa warganet tidak suka dengan pria yang menyalakan petasan dan sikapnya menjawab kata-kata pria berpeci putih. "Bisa ganggu bayi, lansia karena suara petasan. Yang punya penyakit jantung bisa bahaya kaget," komentar @enongningnong.

"Ya jelas disapu wong pekarangan rumahnya. Yang ngomong gak usah disapu ya gob**k. Yang ngomong disapu sama angin ya tambah gob**k," komentar @bagusn*****

"Kalau menurutku sih mau main petasan atau apapun silahkan. Tapi tolong dong sampah yang kalian-kalian buat itu tolong dibersihkan. Kok bisanya jawab angin, bego dah. Emang harus ditampol itu otaknya biar sadar," tulis @m_sabillah.

Lihat postingan ini di Instagram

Sing nyapu sopo! - #infokediriraya #kediri

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO KEDIRI RAYA (@infokediriraya) pada

Penulis : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Aug 2020 23:44 WIB

Ganjar Datangi Rumah Warga di Pelosok Wonogiri

Nusantara

Ganjar melakukan kunjungan ke Wonogiri.

06 Aug 2020 23:40 WIB

Angka Kesembuhan Meningkat, Kasus Di Kelurahan Surabaya Turun

Surabaya

Angka kumulatif pasien sembuh hingga Rabu, kemarin, ada 5.822 orang

06 Aug 2020 23:39 WIB

Ganjar Sidak Pembuang Limbah Bengawan Solo

Nusantara

Ganjar memastikan tak ada perusahaan membuang limbah ke sungai.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...