Viral, Didekat Jokowi, Mbah Moen Salah Doakan Prabowo Presiden

02 Feb 2019 09:42 Politik

Video kunjungan Presiden Joko Widodo ke Pondok Pesantren Al-Anwar, Rembang, Jawa Tengah pada acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju pada Jumat, 1 Februari 2019 mendadak viral di media sosial. Bukan soal kunjungannya, namun warganet lebih tertarik menyimak doa khusyuk yang dipanjatkan Kiai karismatik sekaligus pengasuh pesantren Sarang KH Maimun Zubair.

Dalam video tersebut, Mbah Moen, julukan KH Maimun membacakan doa penutup tepat di samping Jokowi. “Ya Allah, hadza ar rois, hadza rois, Pak Prabowo ij'al ya ilahana," kata Maimun dalam rekaman video acara Sarang Berzikir untuk Indonesia Maju yang diterima Ngopibareng.id, Sabtu, 2 Februari 2019.

Jika diartikan maka doa Mbah Moen itu kira-kira begini “Ya Allah, inilah pemimpin negeri, ini pemimpin negeri, Pak Prabowo. Jadikan ya Allah”.

Saat itu, Mbah Moen membacakan doa sambil melihat secarik kertas kuning yang dia keluarkan dari sakunya. Petikan doa yang terselip nama Prabowo itu terekam di menit ke 3 lewat 40 detik dari video berdurasi 6 menit 37 detik.

Menyaksikan ada yang salah dalam doanya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Romahurmuziy alias Romi langsung menghampiri Mbah Moen.

Setelah itu, Mbah Moen kembali berdoa seperti meralat ucapan sebelumnya. "Jadi saya dengan ini, untuk menjadi, siapa yang ada di samping saya ya Pak Jokowi," kata Mbah Moen meralat doanya.

Usai meralat doanya, Mbah Moen pun mengucapkan salam dan acara berakhir. Jokowi lantas membantu Mbah Moen bangun dari kursinya, memegang tangannya untuk turun dari panggung tempat doa dibacakan. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini