Seorang asisten rumah tangga (ART) terekam CCTV tengah memasukkan masker ke celananya. (Foto: Instagram @makassar_iinfo)

Viral, ART Terciduk CCTV Masukkan Masker ke Celana

04 Aug 2020 21:28

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Sebuah video viral di media sosial Instagram. Video tersebut terekam CCTV dan diunggah komedian sekaligus politisi Eko Patrio, lalu diunggah ulang di akun @makassar_iinfo. Video berdurasi 51 detik itu memperlihatkan seorang wanita yang diduga menjadi asisten rumah tangga (ART) berkaos hitam dipadu celana jeans.

ART itu tampak membereskan barang-barang yang tergeletak di meja ruang tamu. Gelagat awalnya tak terlihat mencurigakan, sampai dia menoleh ke kiri dan kanan lalu mengambil sebuah masker di dalam kotak.

Tak disangka, masker tersebut lalu disimpan di dalam celananya secara diam-diam. Namun tak lama, aksinya dikejutkan oleh seseorang yang masuk ke dalam ruangan. Seorang pria yang diduga majikannya itu tampak melewatinya dengan santai lalu masuk ke kamar.

Belum selesai beraksi, pembantu tersebut ternyata mengeluarkan masker tersebut dari dalam celananya lalu menyimpannya lagi di kotak seperti semula. ART itu kembali merapikan bantal di sofa.

Sementara itu, sejak diunggah video tersebut mendapat perhatian lebih dari 39.000 like dan 1.100 lebih komentar. Tanggapan warganet pun beragam. Ada yang menanggapi dengan komentar bernada candaan.

“Apakah itu sejenis ajian pelet kumalang bawang? Emoji tertawa,” tulis akun @ainin_hanifah.

Senada dengan akun di atas, pengguna bernama @agunghidayat berkomentar hal serupa. “Lebih bahaya dari corona ini, emoji orang tertawa,” tulisnya.

Selain itu, ada yang menanyakan apakah fungsi dari aksi ART itu untuk mencegah virus. Akun bernama @adeptrssn berpendapat, “Emang bau anu bisa mencegah virus?”.

Terakhir, warganet menganggap jika aroma yang dihasilkan mengandung vaksi anti corona. “Aromanya mengandung vaksin covid-19,” sahut akun @daengnompo_.

Geram dengan prilaku nyeleneh ART tersebut, Eko Patrio dengan terang-terangan menyebutnya sakit jiwa. Dia juga meminta netizen untuk lebih berhati-hati. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti apakah rekaman CCTV tersebut diambil di rumahnya atau tidak.

"Hati-hati guys di sekelilingmu banyak orang yang sakit jiwa. Apa maksudnya masker dimasukin ke dalam celana terus dikeluarin lagi terus dimasukin ke tempat semula?" pungkasnya.