Aplikasi Raqib Atid di App Store. (Foto: App Store)
Aplikasi Raqib Atid di App Store. (Foto: App Store)

Viral Aplikasi 'Malaikat Online'

Ngopibareng.id Teknologi dan Inovasi 09 May 2020 09:47 WIB

Aplikasi 'Raqib Atid' memiliki ide yang terbilang unik dan positif. Melalui aplikasi ini, orang bisa memantau perbuatan amal baik dan amal buruknya dengan membuat catatan sendiri.

Tentunya, aplikasi ini tidak bisa menggantikan peran malaikat sang pencatat amal, namun pengembang app ini, Mahmud Fauzi menuliskan ada tujuan baik aplikasi di balik pembuatan aplikasi ini.

"Apps yang dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik, dengan merecord kesalahan dan kebaikan Anda setiap hari dan memberi Anda ringkasan dan grafik serta kebaikan Anda setiap hari," tulis keterangan aplikasi ini di Google Play Store.

Aplikasi ini membuat pengguna bisa menambahkan secara manual dosa atau kegiatan baik apa yang sudah mereka lakukan. Jumlah ini kemudian akan dikumulatif dan bisa menampilkan 'grafik dosa' dan 'grafik pahala' yang sudah dicatat. Anda bisa menambahkan jenis dosa lainnya dengan pilihan ikon yang tersedia.

Aplikasi Raqib Atid tekah di-download lebih dari 5 ribu kali dan mendapatkan rating 4,2. Ukuran untuk mengunduh aplikasi ini terbilang kecil dengan 4,85 MB.

"Terima kasih kepada yang bikin app ini sekarang setiap sebelum melakukan perbuatan jahat saya jadi ingat harus lapor di app ini. Begitu juga kalau ingin berbuat baik, saya tuh nggak suka graph-nya jelek jadi saya usahain selalu berbuat baik," ulas salah satu pengguna.

"Aplikasi bagus... buat evaluasi diri... sebaiknya ada tombol pengurangan karena setiap aku berbuat dosa aku langsung tobat," saran yang lain.

"Mantap berkat aplikasi ini manusia bisa menjadi malaikat dengan ponsel dan jari saja," komentar yang lain.

"Pernah berpikir untuk mencatat amal baik maupun amal buruk sendiri setiap hari, lalu menjumlahkannya. Aplikasi ini good," puji netizen lain.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 18:09 WIB

MA Pasang Foto Risma, PDIP Lapor ke Bawaslu

Pilkada

Sebab menurut Anas Karno itu pelanggaran kampanye.

01 Dec 2020 17:57 WIB

Istirahatkan Lewandowski, Simeone Hormati Keputusan Hansi Flick

Liga Champions

Ia menganggap keputusan pelatih Bayern melakukan rotasi sudah tepat.

01 Dec 2020 17:53 WIB

Risma Tulis Surat untuk Warga agar Pilih Er-Ji

Pilkada

Surat ajakan memilih Er-Ji itu ditandatangani Risma.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...