Penggemar Real Madrid kini bisa berharap pada raja barunya, Vinicius Junior. (Foto: Twitter/@realmadrid)

Vinicius Junior Terus Menuai Pujian

Liga Spanyol 12 January 2019 06:44 WIB

Penyerang muda Real Madrid Vinicius Junior terus menuai pujian setelah tampil memukau saat Madrid menggulung Leganes di babak 16 besar Copa del Rey. Kini, pemain muda asal Brasil ini bahkan disebut-sebut sebagai raja baru Bernabeu. Namanya pun terus dielu-elukan pendukung Madrid dan media Spanyol meski pertandingan itu sudah dua hari berlalu.

Kedatangan Vinicius sejak awal memang digadang-gadang sebagai salah satu superstar yang akan bersinar terang. Dia juga diharapkan mampu menggantikan Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke Juventus di musim panas lalu.

Namun, Vinicius tampaknya membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Kesempatan pertama pun ia lewati dengan penampilan biasa-biasa saja ketika Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh Atletico Madrid pada 30 September 2018 lalu.

Sejauh ini, pemain kelahiran Sao Goncalo, 12 Juli 2000 itu juga jarang mendapatkan kepercayaan dari pelatih, baik di era Julen Lopetegui maupun Santiago Solari. Total, Vinicius hanya bermain sebanyak tujuh kali dengan total bermain 151 menit.

Namun, momen yang tepat bagi Vinicius tiba ketika Solari memilihnya dalam 11 pemain starter yang ia turunkan lawan Leganes. Pemain asal Brasil ini tak hanya menyumbang satu gol cantik ke gawang untuk menutup kemenangan Madrid menjadi 3-0, tapi juga menunjukkan kematangan dalam proses gol kedua Madrid yang dicetak Lucas Vascuez.

Kala itu, Vinicius yang mendapat umpan matang dari Karim Benzema justru memilih untuk memberikan sodoran pada Lucas yang berdiri lebih bebas.

 

Terlepas dari dua sumbangsihnya di laga itu, aksi-aksi individu Vinicius dipadu kecepatan yang ia miliki, para penggemar Real Madrid kini memiliki harapan. Rasa kehilangan setelah kepergian Ronaldo pun sedikit terobati dengan aksi-aksi pemain 19 tahun ini. Ya, selamat menyambut kedatangan raja baru Bernabeu. Vamos Madrid!   

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Feb 2020 05:31 WIB

Real Madrid Terkapar di Kandang Sendiri

Liga Champions

Sempat unggul lebih dulu, Madrid akhirnya tumbang 1-2

26 Feb 2020 15:08 WIB

Prediksi Real Madrid vs Man City: Ini Habitat Los Blancos

Liga Champions

Madrid memang jeblok di La Liga, tapi di Liga Champions akan berbeda

25 Feb 2020 14:55 WIB

Akankah Ini Deja Vu Bagi Real Madrid?

Liga Spanyol

Musim lalu, situasi seperti sekarang pernah dialami Madrid

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.