Rider Monster Yamaha Energi, Maverick Vinales, ingin menunjukkan bahwa kemenangan di Assen adalah hasil kerja keras. (Foto: Twitter/
Rider Monster Yamaha Energi, Maverick Vinales, ingin menunjukkan bahwa kemenangan di Assen adalah hasil kerja keras. (Foto: Twitter/

Vinales Buktikan Kemenangan di MotoGP Belanda Bukan Kebetulan

Ngopibareng.id MotoGP 04 July 2019 12:31 WIB

Rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales berambisi untuk menunjukkan bahwa kemenangan di MotoGP Belanda 2019 bukanlah sebuah kebetulan semata. Vinales ingin mengulangi di MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring pada Minggu, 7 Juli 2019 mendatang.

Vinales merasa kemenangan di Sirkuit Assen, Belanda, masih seperti mimpi. Bahkan sampai saat ini, pembalap Spanyol itu ingin membawa momentum itu pada balapan MotoGP Jerman. Pembalap 24 tahun itu ingin menghidupkan kembali persaingan perebutan gelar juara dunia tahun ini.

Ia mengatakan, kemenangannya di Assen terjadi pada saat yang vital, terutama setelah terjatuh di MotoGP Catalunya menyusul kecelakaan beruntun yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo. Kini, Vinales ingin mempertahankan kinerja apik motornya yang baru ditemukan.

Seperti diungkapkan Vinales sebelum MotoGP Catalunya berlangsung, dimana ia menyebutkan bahwa Yamaha menemukan DNA-nya kembali setelah kehilangan karakternya di beberapa seri sebelumnya.

"Setelah kemenangan di Assen aku merasa seperti masih bermimpi," kata Vinales. “Itu datang pada saat kami sangat membutuhkannya dan itu memberi kami kepercayaan diri dan kekuatan untuk terus bekerja keras,” tambahnya seperti dikutip dari Crash.

“Kami tiba di Sachsenring dengan tingkat konsentrasi tinggi dan bersemangat untuk menunjukkan bahwa apa yang terjadi di Belanda bukan kebetulan tetapi hasil kerja keras.”

“Sachsenring adalah trek yang bagus untuk kami, ini adalah trek di mana saya biasanya cepat, jadi saya pikir kami memiliki potensi untuk naik podium. Saya tidak sabar untuk kembali ke sepeda dan bekerja keras sejak awal GP Jerman.”

Pada 12 bulan lalu, Yamaha mengklaim podium dua dan tiga di Sachsenring dengan menempatkan Vinales dan Valentino Rossi di belakang pemimpin lomba, Marc Marquez. Direktur tim Massimo Meregalli pun berharap pabrikan Jepang itu dapat menggunakan momentum kemenangan tersebut menjadi momentum terkuat untuk kembali ke jalur juara dengan lebih kuat di Jerman.

"Langsung setelah GP Belanda kami menuju ke Jerman dan kembali ke jalur lagi akhir pekan ini," kata Meregalli. “Untuk alasan yang berbeda setelah MotoGP Assen, baik Maverick dan Valentino sangat termotivasi untuk mencetak jumlah poin maksimum di Sachsenring,” terangnya.

“Minggu lalu sekali lagi menunjukkan betapa pentingnya untuk memulai akhir pekan MotoGP dengan baik, jadi kami bertekad untuk bekerja keras untuk bersaing di depan lagi, mirip dengan tahun lalu ketika kami mencetak podium ganda.

 

"Sachsenring cukup sempit dan tidak mudah untuk menyalip di sana, jadi akan sangat penting untuk menggunakan semua waktu latihan bebas yang tersedia untuk memaksimalkan hasil kualifikasi yang baik pada hari Sabtu (6 Juli 2019), dalam persiapan untuk balapan di hari Minggu (7 Juli 2019)," tutupnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Feb 2021 22:35 WIB

Petronas Rilis Motor Rossi dan Morbidelli Awal Maret

MotoGP

Tunggangan Rossi dan Morbidelli segera dirilis.

24 Nov 2020 22:55 WIB

Dipecat Yamaha, Jorge Lorenzo Sindir Cal Crutchlow Hobi Jatuh

MotoGP

Jorge Lorenzo masih belum terima dipecat Yamaha.

23 Nov 2020 13:08 WIB

Rossi Berpisah dengan tim Yamaha Setelah 15 Tahun Bersama

MotoGP

Valentino Rossi berpisah dengan tim Monster Energy Yamaha.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...