Video Yusril - Habib Rizieq Saling Bantah Soal Keislaman Prabowo

Politik 05 April 2019 10:40 WIB

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, membagikan bukti percakapannya di WhatsApp dengan Habib Rizieq Shihab. Dalam unggahan tersebut, tampak Habib Rizieq meragukan keislaman Capres Prabowo Subianto.

Screenshot percakapan Yusril dengan Habib Rizieq dibagikan ke akun Instagram pribadi Yusril, @yusrilihzamhd, Rabu 3 April 2019. Meski akun tersebut kini digembok, netizen telah membagikan ulang percakapan tersebut ke media sosial, salah satunya akun @mbak.saimo.

Berikut ini kronologi pertentangan antara Yusril dengan Habib Rizieq soal keislaman Prabowo:

1. Yusril bilang Habib Rizieq ragukan keislaman Prabowo

Dalam sebuah wawancara yang ditayangkan di kanal YouTube medcom.id, Yusril membongkar kebohongan Habib Rizieq yang diunggah pada 19 Februari 2019.
Dalam wawancara itu, Yusril menyinggung soal komunikasi dirinya dengan Habib Rizieq via telepon dan WhatsApp.

Menurut Yusril, saat berkomunikasi dengan dirinya, Habib Rizieq mengatakan sudah seharusnya calon wakil presiden bagi Prabowo berasal dari ulama karena keislaman Prabowo tidak jelas.

2. Habib Rizieq tuding Yusril pembohong

Habib Rizieq membantah semua pernyataan Yusril melalui wawancara dengan Front TV yang diunggah di YouTube. Secara tegas, Habib Rizieq membantah bahwa dirinya tidak pernah melontarkan pernyataan soal keislaman Prabowo. Terlebih Yusril juga mengaku kerap berkomunikasi dengan dirinya.

"Beliau mengatakan sering kontak-kontakan dengan ana, kemudian saya juga menyatakan bahwa Islamnya Prabowo ini tidak jelas, maka perlu disampaikan bahwa ini adalah bohong," tegas Habib Rizieq.

3. PBB bela Yusril

Partai Bulan Bintang (PBB) membuat pernyataan bahwa Ketua Umum mereka, Yusril tidak membuat kebohongan soal pernyataan Habib Rizieq yang meragukan keislaman Prabowo.

"Di dalam video itu (Front TV) disebut bahwa Prof Yusril melakukan kebohongan perihal keislaman salah satu capres pada percakapan yang dilakukan dengan habib. Saya ingin katakan bahwa Prof Yusril mengatakan yang sebenar-benarnya," ujar Ketua Bidang Pemenangan PBB, Sukmo Harsono.

Ia pun menunjukkan print out percakapan Yusril dengan Habib Rizieq. "Saya membawa alat bukti print out percakapan Prof Yusril dengan habib yang meragukan keislaman salah satu paslon," sambung Sukmo.

Yusril kembali menegaskan bahwa percakapan dirinya dengan Habib Rizieq tak bisa dihapus jejak digitalnya.

"Itu tulisan Habib Rizieq sendiri dalam WA yang jejak digitalnya bisa dijadikan bukti yang sangat sulit dibantah. Pembicaraan telepon tidak ada rekamannya, tetapi komunikasi via WA cukup menunjukkan bahwa Habib Rizieq yang menuding Yusril berbohong, ternyata dirinya adalah Si Raja Bohong yang sesungguhnya," ujarnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Dec 2019 13:46 WIB

Pancasilanya FPI, Pancasilanya NKRI

Arif Afandi

Ketegangan antara kelompok Islam dalam percaturan negara bangsa sudah pernah terjadi

02 Dec 2019 07:15 WIB

Kemarin, Hoax Rizieq Pulang hingga UN Tetap Jalan

Nasional

Kabar kepulangan Habib Rizieq menjadi salah satu berita yang viral kemarin.

01 Dec 2019 17:32 WIB

Video Habib Rizieq Tiba di Indonesia Hoaks

Nasional

Dirjen Imigrasi Kemenkum HAM sebut video Habib Rizieq rekaman lawas.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.