Tangkapan layar, seorang pria (waras) hajar orang dengan gangguan jiwa karena dilempar kayu. (Foto: Youtube)
Tangkapan layar, seorang pria (waras) hajar orang dengan gangguan jiwa karena dilempar kayu. (Foto: Youtube)

VIDEO VIRAL: Pria Waras Hajar Orang Gangguan Jiwa. Ini Akibatnya...

Ngopibareng.id Jawa Timur 05 March 2018 10:35 WIB

Meski mengalami gangguan jiwa bukan berarti mereka bisa diperlakukan seenaknya. Jika nekad, polisi tak segan akan menangkap. Seperti yang dialami oleh seorang pemuda di Kediri Jawa Timur. Dengan alasan melampiaskan emosi, pemuda ini menghajar seorang pria dengan gangguan jiwa yang sedang berada di tepi jalan.

Pemuda dengan menggunakan kaos biru ini, secara membabi-buta menghajar seorang pria dengan gangguan jiwa. Tak hanya memukul secara membabi-buta di bagian kepala, pemuda ini bahkan menendang dengan sekuat tenaga bagian kepala pria dengan gangguan jiwa tersebut.

Mendapat serangan bertubi-tubi dari pemuda itu, pria dengan gangguan jiwa ini tak membalas. Dia hanya bisa pasrah menerima pukulan dan tendangan dari pria tersebut. Dia bahkan sempat terjengkang ke belakang akibat tendangan dari pria ini. Pria dengan gangguan jiwa itu pun tak mencoba bangkit dari duduknya.

Kejadian ini direkam oleh rekan lainnya dengan menggunakan kamera telepon seluler. Dalam rekaman tersebut, si perekam juga meminta kepada pelaku untuk menghentikan aksinya. “Jo, wis Jo (Jo, sudah-sudah),” kata si perekam.

Usai menghajar pria dengan gangguan jiwa ini, pemuda berkaos biru ini mengangkat tangan kanannya sambil mengepalkan tangannya sambil tersenyum. Ekspresi dia telah puas bisa menghajar orang dengan gangguan jiwa.

Kapolsek Pagu, Kediri, AKP Bowo Wicaksono mengatakan, polisi telah berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku penganiaya pria dengan gangguan jiwa tersebut. Kini pelaku sudah diserahkan kepada Polres Kediri.

“Polsek Pagu melimpahkan kasus ini ke Polres Kediri. Pelaku kini sedang menjalani serangkaian pemeriksaan,” kata Kapolsek Pagu, Kediri, AKP Bowo Wicaksono.

Penganiayaan terhadap pria dengan gangguan jiwa itu terjadi di jalan persawahan Desa Sukoharjo, Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri, Kamis, Maret lalu sekitar pukul 15.00 WIB. Pelaku marah karena dilempar kayu oleh korban di kawasan lapangan Dusun Sekaran Kidul, Kecamatan Kayen Kidul.

Pelaku naik pitam hingga timbul keinginannya untuk membalas. Dia mencari korban di sekitar lokasi kejadian. Setelah bertemu di tepi jalan, akhirnya pelaku menghajar korban. Sementara perekam video itu adalah AL, teman pelaku yang kebetulan bertemu di jalan. Pertanyaannya, sebenarnya siapa yang waras? (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Jun 2020 11:50 WIB

Mobil Via Vallen Dibakar Orang dengan Gangguan Jiwa?

Jawa Timur

Mobil Via Vallen dibakar orang dengan gangguan jiwa.

25 Jun 2020 14:59 WIB

Masuk Mobil Warga, Orang Gangguan Jiwa Sempat Dibogem Massa

Jawa Timur

Ternyata pelaku yang diduga pencuri itu tidak bisa kemudikan mobil

13 May 2020 06:45 WIB

Satu Pasien Gangguan Jiwa Positif Covid-19 di RSJ Menur

Kesehatan

Pasien RSJ Menur dari rujukan RSJ Lawang hasil swab pertama negatif.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...