Tangkapan layar Bripka Suwaji yang membantu nenek sunggi karung. (Foto; Youtube)

VIDEO VIRAL: Polantas Bantu Sunggi Karung Nenek Pemulung

05 Mar 2018 12:16

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Seorang anggota polisi lalu-lintas Polres Pasuruan Kota, menjadi viral di media sosial. Pasalnya, anggota polisi yang bernama Bripka. Suwaji ini tanpa sungkan memanggul karung seorang nenek yang akan menyeberang jalan. Tak tanggung-tanggung, saat memanggul karung berisi rongsokan ini, Bripka. Suwaji masih mengenakan baju dan helm seragam polisi lalu lintas.

Tak hanya itu, sesampainya di ujung jalan, Bripka Suwaji mengarah ke seorang tukang becak yang sedang mangkal. Dia pun kemudian mengeluarkan dompet dari saku celananya. Bripka Suwaji ternyata juga membayari ongkos naik becak nenek perempuan ini.

Sambil mengeluarkan uang dari dompetnya, Bripka Suwaji berkata,

“Sampun niki mangke sampeyan terke teng... (sudah nanti antarkan sampai...suara tak jelas),” kata Bripka Suwaji sambil menyodorkan uang ke si tukang becak.

Kaget menerima bantuan tak diduga, perempuan ini hanya bisa mendoakan Bripka. Suwaji semoga mendapat balasan dari Tuhan.

Jelang akhir video, Bripka Suwaji pun bahkan menyempatkan cium tangan nenek perempuan ini sebagai rasa hormat. Ia pun kemudian membantu menempatkan karung rongsokan nenek perempuan ini ke becak.

Aksi simpatik Bripka Suwaji ini naga-naganya sudah didengar oleh AKBP Rizal Martomo, Kapolres Pasuruan Kota. Dia juga berencana memberikan penghargaan kepada Bripka Suwaji atas aksi simpatiknya. Namun, ia belum bisa memastikan kapan penghargaan tersebut akan diberikan.  (amr)