Video Viral !!! Ikan Tongkol Palsu Beredar di Pasaran

Ngopibareng.id Nasional 20 March 2018 22:47 WIB

Usai beredarnya video telur palsu yang menghebohkan Tanah Air. Kali ini publik kembali dihebohkan dengan beredarnya video ikan tongkol yang diduga palsu.

Dilansir dari akun facebook bernama Bia, video tersebut datang dari seorang ibu-ibu yang mengaku dari Lampung. Menurut si ibu yang identitasnya tidak jelas itu, dirinya mendapati ikan tongkol palsu itu di Pasar Bandar Jaya, Lampung.

Dalam video berdurasi 3 menit 4 detik itu, terdapat penjelasan bahwa si ibu mendapatkan ikan tersebut di Pasar Bandar Jaya, Lampung. Dia mengatakan, ikan itu bercampur dengan ikan asli.

Sepanjang video, si ibu hanya mengulang-ulang penjelasan bahwa ikan yang dipegang adalah ikan tongkol palsu bertekstur seperti busa. Ibu itu juga mengatakan jika ikan yang ia pegang itu tidak ada bau ikannya sama sekali.

“Ia seperti busa, mendat, dan dagingnya tidak menyatu. Di dalamnya seperti spons, tidak ada bau ikan sama sekali,” katanya.

Seorang pendapat ahli ikan dari World Wildlife Fund (WWF) Indonesia, Habib Abdullah ketika melihat video itu mengatakan, jika ia merasa tidak melihat ikan tersebut seperti sebuah spons.

“Kalau melihat dari video itu, bentuk daging serta tekstur kulitnya masih seperti ikan normal,” ujar Habib.

Ia menduga ikan tersebut telah mengalami freezer burnFreezer burn sendiri keadaan dimana makanan mengkristal atau muncul bintik-bintik es pada permukaanya makanan, baik mulai dari es krim, daging maupun ikan. (amm)

Penulis : Amanah Nur Asiah

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 17:04 WIB

Viral BelaRisma, Garda Bangsa: Risma Jangan Playing Victim!

Pilkada

Dia menyebut, di tangan Risma, demokrasi di Surabaya mati

11 Nov 2020 13:55 WIB

Akan Dilaporkan DKPP, Bawaslu Banyuwangi Tegaskan Tetap Netral

Pilkada

Pasangan Calon Bupati 01 Banyuwangi keberatan video marah ke Panwas disebar

26 Oct 2020 17:25 WIB

Video Anak Pukul Ibu di Malang, Satu Terduga Ditangkap

Kriminalitas

Alasannya karena kesal dengan ibunya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...