Tangkapan layar, polisi yang bawa tumpukan gulungan kain. (Foto: Youtube).
Tangkapan layar, polisi yang bawa tumpukan gulungan kain. (Foto: Youtube).

VIDEO VIRAL: Gagal Tarik Pungli, Polisi Ini Maki 'Anjing' ke Pengendara Motor

Ngopibareng.id Nasional 10 March 2018 10:04 WIB

Gagal melakukan pungutan liar seorang polisi memaki "anj " kepada seorang pengendara motor. Ceritanya, pengemudi motor yang bernama Reza itu melintas di Jalan Bandengan Utara, Jakarta Utara. Namun apes, di jalan ini sedang ada Operasi Keselamatan Jaya 2018. Ia hendak ditilang oleh polisi. Alasannya, Reza membawa barang yang dinilai melebihi muatan. Saat itu Reza sedang membawa tumpukan gulungan kain. Reza adalah pekerja garmen. Saat itu ia memang berniat mengantar kain bahan bordir dengan sepeda motor.

Entah bagaimana ceritanya, sepeda motor Reza dengan tumpukan kain di atasnya kemudian dibawa oleh seorang polisi. Sedangkan Reza sendiri dibonceng oleh petugas lainnya. Mereka berjalan beriringan.

"Dalam perjalanan saya, tiba-tiba polisinya minta Rp 300.000. Saya bilang cuma punya Rp 50.000. Akhirnya diturunin jadi Rp 150.000. Saya bilang nggak ada, saya cuma ada Rp 50.000 itu juga buat makan," kata Reza.

Dianggap tak menuruti permintaan, Reza malah dimaki dengan kata-kata kasar. "Polisinya kesal dan langsung katain saya anjing. Saya tanya dong maksudnya apa. Lalu barang saya diturunin, motornya dibawa sama polisi. Saya nggak jadi dibawa ke kantor polisi tapi malah diturunin di tengah jalan," jelas dia.

Video itu cepat tersebar di dunia maya. Mapolda Metro Jaya sebagai tempat Polantas bertugas langsung sigap menindaklanjuti. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis, memutasi Polantas tersebut. Tak cuma dimutasi, polisi tersebut juga disel selama pemeriksaan.

"Sudah saya tindak anggotanya dan saya mutasi," ujar Idham (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 18:00 WIB

PBNU Apresiasi Polri Tangkap Sugi Nur

Nasional

Sugi Nur ditangkap karena menghina NU.

23 Oct 2020 12:15 WIB

Oknum Brimob Terlibat Jual Beli Senjata Serbu di Papua

Nusantara

Tim gabungan TNI-Polri aman oknum Brimob yang jual senjata serbu di Papua.

21 Oct 2020 16:32 WIB

Karena Gay, Brigjen Polisi EP Dijatuhi Sanksi

Hukum

Dinyatakan gay, Brigjen Polisi EP sudah diberi sanksi setahun lalu.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...