Muazin meninggal saat adzan Subuh di Cakung. (Foto: facebook)
Muazin meninggal saat adzan Subuh di Cakung. (Foto: facebook)

Video Viral: Detik-detik Muazin Meninggal Ditengah Mengumandangkan Adzan

Ngopibareng.id Human Interest 27 February 2018 10:35 WIB

Video detik-detik berpulangnya seorang muazin saat mengumandangkan adzan subuh viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Musala Al Muhajirin, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu, 25 Februari 2018. Almarhum diketahui bernama Haji Kaimin bin Bodong. Video yang viral di media sosial adalah rekaman CCTV musholla setempat. Di awal video, terlihat Haji Kaimin berdiri dan mengumandangkan azan Subuh.

Mendadak, tubuh Haji Kaimin tiba-tiba nampak melemas dan jatuh ke lantai. Seorang pria kemudian datang tergopoh-gopoh mengampiri Haji Kaimin yang tergeletak di lantai. Jemaah lain pun ikut menghampiri.

Kabar yang disertai video dan foto-foto almarhum Haji Kaimin ini lalu dibagikan di Facebook, Instagram, dan Youtube. Salah satunya diunggah oleh pemilik akun Facebook Surotul Hidayat, dalam akun itu video ini sudah ditonton lebih dari satu juta kali, dan dibagikan sebanyak 1028 kali.

"Detik2 Saat menjelang kewafatannya Orang Tua Kita/Jema'ah kita, Muadzin berikut Marbot Musholla Al Muhajirin, Perumahan Aneka Elok Blok A, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur saat sedang mengumangkan Adzan Subuh pada Lafadz "Assholaatu Khoirumminannaum", Semoga Beliau Khusnul Khotimah, Ahad/Minggu, 25'Jumadil Awwal/Februari 1439H/2018M...,," tulis akun Surotul Hidayat. (frd)

Penulis : Farid Rahman

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Oct 2020 17:25 WIB

Video Anak Pukul Ibu di Malang, Satu Terduga Ditangkap

Kriminalitas

Alasannya karena kesal dengan ibunya.

25 Oct 2020 14:15 WIB

Polresta Malang Kota Masih Dalami Kasus Kekerasan pada Lansia

Jawa Timur

Polisi sudah kantongi tempat tinggal dugaan korban penganiayaan.

23 Oct 2020 18:10 WIB

Viral, Video Seorang Lansia Jadi Korban Kekerasan di Kota Malang

Jawa Timur

Kepolisian masih mengusut dugaan video pemukulan tersebut.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...