VIDEO VIRAL: Bayi 2.5 Tahun Ini Sudah Hafal Pancasila

16 Apr 2018 20:26 Nasional
Ngopibareng.id |

Seorang balita lancar melafalkan 5 sila Pancasila hafalannya. Ia mendadak viral di media sosial. Videonya yang tersebar pun mendapat banyak pujian.

Balita itu tampak duduk di pangkuan ibunya di dalam mobil. Ia lalu melafalkan satu per satu sila Pancasila tanpa salah, dan tanpa membaca teks.

Balita itu bernama Marvelyn atau akrab disapa Velyn. Video yang viral ini sendiri sebenarnya sudah diunggah sejak Februari 2018 di akun Instagram @e.h.marvelyn. Hingga Senin, 16 April 2018, video itu sudah ditonton lebih dari 7.000 kali, dan disebarkan ulang oleh netizen ke segala penjuru medsos.

Orang tua Velyn lewat akun Instagram itu mengungkapkan Velyn sudah hafal Pancasila sejak usia 2,5 tahun. Belum bisa membaca, Velyn diajak belajar oleh orang tuanya sambil bermain. Balita ini baru saja merayakan ulang tahun yang ke-3 pada Minggu, 15 April kemarin.

Selain hafal Pancasila, Velyn lancar menyanyikan lagu 'Tanah Airku'. Gemas banget gayanya! Pengguna media sosial banyak yang memuji Velyn. Ini beberapa di antaranya.

"Keren banget kamu nak....," tulis akun fraserti765.

"Velyn...smart kid 😍😘," kata netizen berakun lezma0702.

Video Velyn yang viral ini juga diapresiasi oleh Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Krishna Murti. Krishna awalnya mencari tahu siapa balita yang viral tersebut. Setelah mendapat kontaknya, ternyata Krishna memberinya hadiah sepeda.

Di Instagram, orang tua Velyn lalu mengunggah foto dan video balita itu dengan sepeda barunya. Velyn tampak gembira. (frd)

Marvelyn diapresiasi oleh Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Krishna Murti. Krishna memberinya hadiah sepeda. (Foto: Instagram)
Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini