Sundulan Thiago Alcantara membawa Munchen menang atas tuan rumah Sevilla.
Sundulan Thiago Alcantara membawa Munchen menang atas tuan rumah Sevilla.

VIDEO: Unggul Dulu, Sevilla Ditekuk Munchen 2-1

Ngopibareng.id Liga Champions 04 April 2018 06:58 WIB

Kejutan Sevilla di ajang Liga Champions nyaris berlanjut. Wakil Spanyol yang menyingkirkan Manchester United itu setelah sempat unggul lebih dulu melawan Bayern Munchen sebelum akhirnya menyerah 1-2 pada babak perempat final Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu 4 April 2018, dini hari.

Pablo Sarabia membuat pendukung tuan rumah bersorak usai mencetak gol pada menit ke-31. Berawal dari umpan matang Sergio Escudero, Sarabia tanpa kesalahan mencocor bola dan sukses menjebol gawang Sven Ulreich

Namun, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-37 Bayern berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri. Maksud hati menghalau umpan silang Franck Ribery, aksi Jesus Navas justru membuat bola masuk ke gawang sendiri yang dijaga David Soria.

Pada Babak kedua berlangsung agak lamban. Keduanya terilihat berhati-hati agar tidak kebobolan. Namun di menit 68, Bayern akhirnya berhasil unggul melalui sundulan Thiago Alcantara. Umpan matang Ribery langsung ditanduk pemain asal Spanyol tersebut meski sebelumnya mengenai kaki Escudero. Bayern unggul 2-1 atas tuan rumah.

Kemenangan tipis di kandang Sevilla ini sudah cukup untuk membuat tenang Munchen di leg kedua, pekan depan. Sebab, Sevilla harus bisa mencetak dua gol jika ingin membuat sejarah di Liga Champions. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Nov 2020 11:29 WIB

Klopp Kecam Premier League Terkait Jadwal Padat

Liga Inggris

Timnya hanya memiliki waktu satu hari istirahat

26 Nov 2020 10:56 WIB

Madrid Buka Peluang Lolos, City Melaju ke Babak 16 Besar

Liga Champions

Madrid menggasak Inter Milan di Italia

25 Nov 2020 15:03 WIB

Prediksi Olympiakos vs Man City: Patahkan Tuah Tuan Rumah

Liga Champions

Man City bakal berjuang keras karena Olympiakos sangat kuat di kandang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...