Video: ‘Ulang Tahun’ Kedua Utang Ahmad Dhani ke Pedagang Barang Antik

16 Jun 2018 15:35

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Utang tak kunjung dibayar, para pedagang barang antik di Pasar Cikapundung, Jawa Barat punya cara unik untuk menagih utang mereka pada musisi Ahmad Dhani. Mereka kompak menggelar perayaan ‘ulang tahun’ utang Dhani yang kedua.

Kontan saja sindiran para pedagang barang antik di Pasar Cikapundung ini langsung viral dan menuai banyak komentar dari netizen.

Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan Dhani memang hobi mengoleksi barang-barang antik.

Berdasarkan penuturan para pedagang di Pasar Cikapundung, pentolan Dewa 19 tersebut biasanya memang mengambil dulu barang di pasar tersebut.

Lalu Dhani akan membayarnya empat bulan kemudian. Namun transaksi terakhir yang dilakukan di tahun 2016 terjadi masalah dalam hal pembayaran.

Dua tahun Dhani mangkir bayar utang, para pedagang pun punya cara nyeleneh untuk menagih utang sebesar Rp 50 juta itu pada 7 Mei 2018 lalu.

Sambil menyanyikan lagu ‘Selamat Ulang Tahun’, ada kue ulang tahun black forest dengan lilin berbentuk angka 2 diletakkan di atas meja. Para pedagang barang lawas itu pun dengan semangat menyanyikan lagu ulang tahun dengan diiringi dengan alunan saksofon.

Ada bagian lirik-liriknya yang sengaja diganti oleh mereka untuk mengingatkan Dhani agar segera membayar utang-utangnya.

“Selamat panjang umur utang Ahmad Dhani. Bayar utangnya, bayar utangnya, bayar utangnya sekarang juga. Sekarang juga, sekarang juga,” nyanyi para pedagang Pasar Barang Lawas Cikapundung sambil bersorak.

Kue black forest di perayaan ulang tahun utang Ahmad Dhani ke pedagang barang antik di Pasar Cikapundung, Jawa Barat.