Video Truk Kontainer Hantam 21 Motor, Korban Tewas Banyak

04 Jan 2019 13:00 Internasional

Video viral yang menyebar di tengah masyarakat Indonesia mengenai adanya sebuah truk yang menabrak puluhan pengendara motor yang diduga terjadi di daerah Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur. Kabar tersebut ternyata hoax.

Kecelakaan mengerikan itu terjadi di Ben Luc Provinsi Long An Vietnam, Rabu 2 Januari 2019 pukul 4 sore waktu setempat. Dalam video tersebut terlihat dua truk dan puluhan pengendara motor (di samping truk) berhenti di belakang garis zebra cross lampu lalu lintas.

Namun, beberapa detik kemudian muncul sebuah truk yang melintas dari jalur kiri (belakang truk yang berhenti) kemudian membanting stir ke jalur kanan dan menabrak puluhan pengendara motor.

Truk tersebut tetap melaju tidak berhenti, dan terlihat beberapa korban yang tertabrak berdiri meninggalkan lokasi kejadian. Namun, ada pula korban selamat yang hendak membantu proses evakuasi korban.

Phung Van On, Kepala Departemen Keselamatan Lalu Lintas Provinsi menilai bahwa ini adalah kecelakaan paling serius terjadi di daerah Ben Luc.

Menurut keterangan Phung Van On kepada media setempat, SOHA, truk kontainer nomor polisi BKS 62C - 04348 telah menghantam pengendara yang menunggu lampu merah di persimpangan Binh Nhat, Km 1934 + 670 National Road 1, Hamlet 3, Komune Nhat Chanh, Distrik Ben Luc, Long An.

Truk Kontainer itu menghajar puluhan pengendara, bahkan ada yang terseret sampai  200 meter sampai Jembatan Ben Luc.

Insiden itu menyebabkan 3 orang tewas di tempat, 18 orang luka berat dibawa ke rumah sakit. Ada sebanyak 21 sepeda motor rusak di tempat.

Di tempat kejadian, banyak sepeda motor hancur, empat sepeda motor terjebak di bawah mobil kontainer. Mayat para korban, barang-barang milik para korban lainnya tergeletak di tengah jalan.

Pengemudi truk dikabarkan meninggalkan tempat kejadian setelah kecelakaan. Namun kepolisian setempat sudah mengantongi identitas sopir. Sopir yang buron berninisial PTH (31 tahun) tinggal di Thanh Duc, Ben Luc, Long An. Kecelakaan itu juga menyebabkan lalu lintas macet. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini