Messi sedang memberi instruksi tim saat di Piala Dunia Rusia. Foto courtessy for google.
Messi sedang memberi instruksi tim saat di Piala Dunia Rusia. Foto courtessy for google.

Video : Terungkap..!! Messi Jadi Pelatih Saat Argentina Tekuk Nigeria

Ngopibareng.id Piala Dunia 28 June 2018 13:06 WIB

Peran Lionel Messi atas lolosnya Argentina ke babak 16 besar usai mengalahkan Nigeria 2-0 tak hanya menyumbang satu gol. Namun pemain Barcelona itu bertindak layaknya sebagai pelatih.

Peran Messi layaknya pelatih itu diungkapkan langsung pahlawan penentu kemenangan Argentina atas Nigeria, Marcos Rojo. Tendangan pemain belakang Manchester United atas perintah Messi, tepatnya saat jeda babak pertama.

“Setelah babak pertama selesai, Messi berkata bahwa semua pemain memiliki tugas membuat gol. Saat mendapat kesempatan, kami harus menembak,” ujar Rojo menirukan perintah Messi dilansir dari TyC Sports.

Perintah itulah yang membuat, Rojo nekat melakukan tendangan saat di area kotak penalti. Meskipun jarang dilakukannya sebagai pemain belakang. “Ketika saya melihat bola menuju ke arah saya, saya langsung menendang dan ternyata masuk ke gawang,” ucapnya.

 

Dalam laga melawan Nigeria memang menang secara dramatis. Sebelum laga, Argentina butuh kemenangan atas Nigeria untuk lolos ke fase berikutnya. Jika imbang, makan Nigeria yang akan lolos.

Setelah Lionel Messi mencetak gol pada menit ke-14, satu kaki Argentina sudah di babak 16 Besar. Apalagi di pertandingan lain pesaing terdekat Argentina, Islandia, tertinggal 0-1 dari Kroasia.

Namun, di babak kedua nasib Argentina dalam bahaya setelah Victor Moses mencetak gol melalui titik putih pada menit ke-51. Argentina harus mencetak satu gol lagi untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

 

Beruntung bagi Argentina, Marcos Rojo yang dijadikan bek sayap di pertengahan babak kedua tampil sebagai penyelamat. Menerima umpan crossing Gabriel Mercado, sepakan Rojo merobek jala Argentina sekaligus memastikan kemenangan 2-1 Argentina atas Nigeria. (tom)

Penulis : Okky Tri Hutomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Jan 2021 13:30 WIB

Joan Laporta Sayangkan Pemilu Presiden Barcelona Ditunda

Liga Spanyol

Karena penundaan memberikan celah untuk Messi pergi.

18 Jan 2021 21:44 WIB

Arthur Melo Ungkap Sisi Berbeda Antara Ronaldo dengan Messi

Liga Italy

Ia memilih bermain bersama dengan Ronaldo ketimbang Messi.

17 Jan 2021 20:40 WIB

Lionel Messi Belum Pasti Turun di Final Supercopa de Espana

Liga Italy

Ronald Koeman menyerah keputusan akhir pada Messi.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...