Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj di Jakarta. (Foto: Dok/Ngopibareng.id)

VIDEO: Tenangkan Hati Jokowi, Ini Pernyataan Ketua Umum PBNU

Tokoh 26 March 2020 08:38 WIB

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menyampaikan duka cita yang dalam atas wafat Ibunda Presiden Joko Widodo, Ny Sujiatmi Notomiharjo. Almarhumah meninggal dalam usia 77 tahun, di Rumah Sakit Slamet Riyadi, Solo pada Rabu, 25 Maret 2020 pukul 16.45 WIB.

"Di sisi Allah ada tempat duduk yang disebut asid'q. Insyaallah beliau bertempat di sisi Allah di tempat tersebut," kata Kiai Said Aqil Siroj.

Untuk lebih jelasnya, berikut Video Pernyataan Duka Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj atas wafat Ny Sujatmi, Ibunda Presiden Joko Widodo:

"Kami pun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan, terutama Presiden Jokowi diberikan oleh Allah SWT kesabaran dan keteguhan, serta pahala yang besar. Musibah tersebut adalah musibah yang dikehendaki Allah SWT.

"Sebagai Presiden, Presiden Jokowi juga tengah ditimpa cobaan, dengan adanya Wabah Corona yang tengah dihadapi bangsa. Namun, akan diberikan kekuatan lahir dan batin oleh Allah STW atas musibah ini," kata Kiai Said Aqil Siroj.

Sementara itu, pemakaman jenazah akan berlangsung hari ini di Kamis, 26 Maret 2020. Makam Ny Sujiatmi akan berdampingan dengan mendiang suaminya, Notomoharjo di kompleks makam keluarga Jokowi di Dusun Mundu, Desa Selo Katon, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Pemakaman tersebut berada sekitar satu kilometer dari Balai Desa Krangan, Kecamatan Gondangrejo. Di lokasi tersebut telah disemayamkan almarhum kakek, nenek, ayah dan kerabat Presiden Jokowi.

Kakek Jokowi bernama Lamidi Wiryo Miharjo. Semasa hidupnya, Lamidi pernah menjabat Kepala Desa Krangan dan kerap dipanggil Lurah Dongkol.

Keluarga Jokowi rutin melakukan ziarah kubur atau nyekar menjelang bulan Ramadhan dan usai Hari Raya Idul Fitri.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 07:33 WIB

PSBB TTH

Dahlan Iskan

PSBB terus atau tidak? Ini kata Dahlan Iskan dalam tulisannya yang kocak.

28 May 2020 07:02 WIB

Mall Tetap Dilarang Buka di DKI Jakarta, Ini Penjelasan Anies

Nasional

Bantan pernyataan Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja, Ellen Hidayat

28 May 2020 06:11 WIB

New Normal, Ini 10 Hal Penting Memahami Tatanan Baru Pasca-PSBB

Human Interest

Bekerja dengan menggunakan standar kesehatan yang ditetapkan pemerintah

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.