Aksi striker Argentina Gonzalo Higuain melewati pemain Italia. foto:reuters
Aksi striker Argentina Gonzalo Higuain melewati pemain Italia. foto:reuters

VIDEO: Tanpa Messi, Argentina Tekuk Italia

Ngopibareng.id Dunia 24 March 2018 06:57 WIB

Tanpa Lionel Messi, Timnas Argentina masih terlalu perkasa bagi Italia. Terbuktu Tim Tango melumat Italia 2-0 dalam pertandingan uji coba di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat 24 Maret 2018.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli rupanya ingin mengukur kekuatan asuhannya tanpa pemain bintang Lionel Messi. Ternyata strategi yang diterapkan cukup berjalan lancar. Sementara Italia memang sedang membangun kekuatan kembali setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Pelatih sementara Luigi Di Bagio, benar-benar menggunakan uji coba ini untuk menjajal pemain muda. Tujuh pergantian pemain dilakukan untuk mengukur kemampuan pemain yang dikumpulkannya.

Kiper senior, Gianluigi Buffon yang dimainkan, hanya untuk memberi dorongan kepada pemain muda untuk tampil kompak dan lebih baik. Pasukan Gli Azzurri sebenarnya mampu menciptakan peluang dari aksi Lorenzo Insigne di babak pertama, namun tak berbuah gol.

Sebaliknya, Argentina membongkar pertahanan Italia dan menghasilkan gol pertama pada menit 75 saat Banega bermain umpan "satu-dua" dengan Giovani Lo Celso, kemudian melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Italia pun tak berdaya saat Manuel Lanzini mencetak gol kedua Argentina pada menit 85 setelah menyambar umpan Gonzalo Higuain. Pada laga persahabatan berikutnya, Italia akan menghadapi Inggris pada Selasa pekan depan, dan Argentina melawan Spanyol. tom

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Nov 2020 10:39 WIB

AC Milan Semakin Kokoh di Puncak, Napoli Hancurkan AS Roma

Liga Italy

Meski tanpa Ibrahimovic, Milan tetap tampil mengigit.

28 Nov 2020 15:55 WIB

Prediksi Benevento vs Juventus: Ronaldo Sedang Garang-Garangnya

Liga Italy

Ronaldo selalu mencetak gol sejak sembuh dari Covid-19.

28 Nov 2020 15:35 WIB

Prediksi AC Milan vs Fiorentina: Lanjutkan Tren Tak Terkalahkan

Liga Italy

Milan belum tersentuh kekalahan di Serie A hingga 8 pekan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...