Tangkapan layar video viral seorang pria menjadi korban amuk massa. Belum diketahui korban berkaos merah ini dari kubu Bonek atau PSHT. (Foto: WhatsApp)
Tangkapan layar video viral seorang pria menjadi korban amuk massa. Belum diketahui korban berkaos merah ini dari kubu Bonek atau PSHT. (Foto: WhatsApp)

VIDEO: Seorang Pria Jadi Korban Amuk Massa dalam Sidang Jhonerly di PN Surabaya

Ngopibareng.id Surabaya 01 March 2018 11:59 WIB

Seorang pria menjadi korban amuk massa di depan Pengadilan Negeri Surabaya, 1 Maret 2018. Belum diketahui secara pasti korban ini datang dari Bonek atau dari massa Persatuan Silat Setia Hati Terate (PSHT). Dalam video yang beredar, tampak polisi dan petugas Linmas sedang mencoba membubarkan massa yang menyerang pria berkaos merah ini. 

Dua kelompok ini sejak pagi sudah saling berhadap-hadapan di Pengadilan Negeri Surabaya. Kedatangan mereka sama-sama datang untuk mengawal jalannya sidang Jonet alias Jhonerly Simanjuntak dan Slamet sebagai terdakwa pelanggaran UU ITE.

Sidang ini sebagai buntut bentrokan massa Bonek dengan sejumlah anggota PSHT di Jalan Tambak Osowilangon Surabaya, pada 30 Sepetember 2017 lalu. Saat itu, dua orang menjadi korban meninggal dunia dari kubu PSHT, yaitu Eko Ristanto (25) warga Tlogorejo, Kepuh Baru, Bojonegoro, serta Mohammad Anis (20) warga Simorejosari, Bojonegoro. (amr)

Penulis : Faizal Achwalul H

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

16 Oct 2020 17:39 WIB

Bonek Hijrah Keberatan Nama dan Logo Dicatut Er-Ji

Liga Indonesia

Bonek Hijrah tegaskan bahwa mereka tidak ada kaitan dengan semua paslon

12 Sep 2020 09:55 WIB

Gatot Soenjoto "Boneka Tongki" Meninggal Dunia

In Memoriam

Gatot Soenjoto meninggal dunia di usia 80 tahun.

11 Sep 2020 15:14 WIB

Bonek Tak Persoalkan Azrul Dukung Salah Satu Paslon, Asal....

Surabaya

Komunitas Bonek diimbau tak perlu pakai atribut saat berkampanye

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...