Video Senam di Atas Sajadah Bekas Viral

19 Feb 2019 14:10 ngopiBEBAS

Sebuah video berdurasi 57 detik viral di media sosial. Dalam rekaman itu menggambarkan dua wanita yang diduga instruktur senam tengah menunjukkan gerakan kepada peserta, salah satunya diketahui merupakan caleg DPRD DKI dari PDIP. Ia bernama Doddy Akhmadsyah Matondang.

Mereka sepertinya tidak memperhatikan jika alas seperti karpet yang mereka injak ketika senam merupakan sajadah bekas dari sebuah musala yang sedang direnovasi.

Selain itu, beberapa orang yang ada di bawah panggung mengikuti gerakan senam, tak ada satu pun yang protes akan aksi injak sajadah bekas tersebut.

Video itu beredar luas di media sosial dan dikritik netizen. Lewat akun Instagram @doddyakhmadsyah, Doddy yang tampak berkemeja dan memakai peci meminta maaf. Ia mengaku khilaf.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Yang saya muliakan para kiai, para ulama, para habaib, muslimin dan muslimah se-Indonesia, khususnya yang ada di Jakarta dan Jakarta Barat," ucap Doddy di awal videonya.

"Saya Doddy Akhmadsyah Matondang ingin mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas isi dari video yang viral selama 2 hari ini, di mana di dalam video senam tersebut saya dengan kekhilafan saya, tanpa kesengajaan, tanpa kesadaran saya, saya berada dan beraktivitas di atas sajadah yang menurut panitia itu sudah tidak dipakai lagi," kata Doddy.

Meski sajadah itu tidak terpakai lagi, Doddy mengakui sikapnya itu salah. Dia berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama. "Saya mengakui bahwa itu salah. Itu kesalahan saya. Jadi ke depannya, saya mohon doa dan bimbingannya agar saya tidak mengulangi kesalahan yang sama dan agar saya bisa berhati-hati dan waspada sebelum berkegiatan," tutupnya.

Polisi pun bergerak cepat begitu mendapatkan informasi mengenai adanya video viral tersebut. Menurut Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri, Doddy sudah diperiksa untuk dimintai konfirmasi. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini