Video Pria Bertampang Sangar Hina Jokowi

06 Apr 2019 16:25 Nasional

Perbuatan pria paruh baya ini jangan ditiru. Seolah tak ada kerjaan, pria bertampang sangar dengan kumis tebal ini melakukan orasi, menyuarakan hinaan terhadap Presien Jokowi di pinggir jalan kawasan Cileungsi, Jawa Barat.

Dalam aksinya seperti dilihat di YouTube, pria yang mengenakan banyak cincin batu akik di jarinya itu membawa kertas putih yang berisi hinaan terhadap Jokowi. Kertas tersebut berisi tulisan 'Hei Jokowi rakyat sudah muak jijik sama lu!'.

Tak hanya itu, pria itu juga menyebut Jokowi sebagai babu China dan juga PKI. Alhasil, aksi pria yang mengenakan kaus hitam bertuliskan #2019GantiPresiden itu pun viral. Tapi tak butuh waktu lama, pria tersebut langsung diamankan polisi.

Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspitalena, menjelaskan jika pria yang viral tersebut kini sudah diamankan. Selanjutnya, ia akan dimintai keterangan terkait aksinya tersebut. "Iya betul, sudah diamankan, yang lakukan penangkapan penyidik," terang AKP Ita, yang belum membocorkan identitas pria tersebut.

Selain itu, pria tersebut juga bisa dijerat dengan UU ITE. Namun, AKP Ita belum bisa memastikan apakah hanya sang pria atau juga perekamnya yang akan dijerat hukuman.
"Masih diperiksa, dijerat UU ITE. Nanti ya keterangan tambahannya. Masih pemeriksaan," sambung AKP Ita. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini