Video Prabowo Minta Pendukungnya Tak ke MK

Nasional 12 June 2019 16:35 WIB

Calon presiden Prabowo Subianto meminta para pendukungnya tidak hadir di gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan sekitarnya saat sidang perdana sengketa Pilpres 2019 pada Jumat, 14 Juni mendatang.

Kemudian Prabowo menyatakan dia dan Sandiaga telah menyerahkan penyelesaian sengketa Pilpres 2019 lewat jalur yang konstitusional, yakni melalui MK. Dia mengimbau para pendukungnya menghindari kekerasan.

"Dari awal, saya dan Saudara Sandiaga Uno terus berpandangan dan bertekad untuk melakukan aksi-aksi damai menghindari semua kekerasan. Kalaupun ada kegiatan dan acara pernyataan pendapat di hadapan umum, tetap harus dilaksanakan dengan damai dan antikekerasan," kata Prabowo dalam video di akun Twitter miliknya.

"Kami sama sekali tidak ingin ada kerusuhan apa pun di negara ini. Bukan seperti itu penyelesaian masalah bangsa dan negara yang kita inginkan. Karena itu, saya bersama Saudara Sandiaga Uno berharap semua pendukung kami selalu tenang, selalu sejuk, selalu damai, dan selalu berpandangan baik serta melaksanakan persaudaraan dan semangat kekeluargaan di antara sesama anak bangsa," tuturnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Jun 2020 19:24 WIB

Ada 10.068 Santri di Malang, Ponpes Diminta Lakukan Screening

Jawa Timur

Ada pondok pesantren yang santrinya hidup di luar pondok.

06 Jun 2020 18:38 WIB

Menko PMK: Pasar Vaksin Covid-19 Indonesia Jangan sampai Dijarah

Nasional

Idealnya tes Covid-19 sebanyak 30.000 per hari.

05 Jun 2020 21:15 WIB

Pengadaan APD Pilkada Diusulkan Libatkan UMKM

Pilkada

UMKM diminta dilibatkan dalam pengadaan APD Pilkada.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...