Tim sepak bola Moo Pa (Wild Boars) terjebak di gua Tham Luang selama dua minggu, akhirnya berhasil dievakuasi, Selasa 10 Juli 2018.
Tim sepak bola Moo Pa (Wild Boars) terjebak di gua Tham Luang selama dua minggu, akhirnya berhasil dievakuasi, Selasa 10 Juli 2018.

Video: Penyelamatan Tim Sepak Bola yang Terjebak di Gua Selama 2 Minggu

Ngopibareng.id Internasional 11 July 2018 08:30 WIB

Operasi penyelamatan tim sepak bola Moo Pa (Wild Boars) yang terjebak dalam gua Tham Luang, sejak 23 Juni 2018, saat menjelajah gua tersebut menjadi sorotan dunia.

Penyelam dari sejumlah negara terjun langsung untuk menyelamatkan mereka. Bahkan, CEO SpaceX, Elon Musk datang ke Thailand untuk mengantarkan kapal selam mini buatannya.

Sebelumnya, delapan remaja yang berhasil dikeluarkan dari dalam gua di Thailand dalam operasi penyelamatan pada Minggu-Senin, 8-9 Juli waktu setempat berada dalam kondisi sehat, baik fisik maupun mental.

Mereka langsung dibawa dengan menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di dekat Chiang Rai begitu muncul di mulut gua.

Sementara empat bocah dan satu pelatihnya berhasil di evakuasi pada Selasa kemarin. Informasi resmi disampaikan oleh Angkatan Laut Thailand lewat Facebook resminya. Mereka semua selamat!

“12 orang anggota tim sepakbola ‘Wild Boars’ dan pelatihnya sudah dikeluarkan dari gua dan mereka selamat,” demikian pernyataan Angkatan Laut Thailand seperti dilansir Reuters, Selasa 10 Juli 2018.

Anak-anak dan pelatih bola ini dikeluarkan dengan cara menyelam melalui air banjir di dalam gua. Misi ini sangat berbahaya karena anak-anak itu tidak pernah menyelam di dalam gua sebelumnya, ditambah kontur gua yang sempit.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2021 07:12 WIB

Kudeta Militer Myanmar, PM Thailand Tolak Dukungan

Internasional

Pertegas urusan dalam negeri negara lain

21 Feb 2021 07:41 WIB

Selamat dari Mosi Tak Percaya, PM Thailad Merasa Aman

Internasional

Para legislator oposisi soroti kelambahan pemerintah

10 Feb 2021 22:30 WIB

Kudeta Myanmar, Junta Militer Minta Dukungan ke Thailand

Internasional

Pimpinan Thailand juga melakukan kudeta di tahun 2014.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...