VIDEO: Pengakuan Tersangka Mutilasi Budi Hartanto

13 Apr 2019 00:52 Kriminalitas

Kepolisian Daerah Jawa Timur berhasil menangkap dua pelaku pembunuhan sekaligus mutilasi terhadap Budi Hartanto. Salah satu pelaku yang berhasil ditangkap di Jakarta, AP mengaku jika dalam melakukan pembunuhan dan mutilasi, mereka menggunakan dua senjata yang berbeda.

Ini berarti dugaan awal polisi yang menyatakan jika pembunuhan dan mutilasi terhadap Budi Hartanto dengan menggunakan senjata yang berbeda, benar.

Dalam melakukan pembunuhan, salah satu tersangka AP, mengaku jika dia hanya berperan memegang korban saat dieksekusi. Sedangkan yang melakukan pembunuhan sekaligus mutilasi, satu pelaku lainnya, AS.

Pengakuan ini terkuak setelah salah satu pelaku AP diinterogasi di Polda Metro Jaya. Tersangka AP memang ditangkap di sebuah tempat di Jakarta.

Dalam interogasi singkat tersebut, polisi sempat mempertanyakan keterangan AP yang menyatakan hanya dia sendiri yang memegangi korban. "Tak mungkin kuat" kata seorang polisi.

Namun AP tetap bersikukuh jika dia sendiri yang memegangi korban saat dieksekusi oleh temannya. Usai dieksekusi, AP juga mengaku jika bukan dia  yang melakukan mutilasi, melainkan tersangka lainnya AS. AP dan AS kemudian bersama membuang bagian tubuh Budi Hartanto.

AP juga mengaku jika pembunuhan ini, hanya dilakukan oleh mereka berdua. Interogasi singkat sebelum tersangka AP dibawa ke Surabaya dipostingkan oleh Dandik Porba melalui akun Facebooknya.

Reporter/Penulis : Moch. Amir


Bagikan artikel ini