Video Motor Ojek Online Nyangkut di Pohon Bambu, Orderan Mistis?

12 Sep 2019 11:43 Human Interest

Sebuah kejadian tak masuk akal yang menimpa seorang driver ojek online (ojol) belakangan ini menggemparkan jagat maya. Bagaimana tidak, driver ojol itu ditemukan tidur di semak-semak, sementara motornya tersangkut di pohon bambu.

Lokasinya tepat dibawah tebing Kali Kranduan, Dusun Jenengan, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Jawa Tengah.

Driver ojol itu mengaku mendapat pesanan dari seorang penumpang yang meminta diantarkan ke daerah Baciro, Kecamatan Gondokusuman.

Kejadian ini berlangsung pada Senin, 9 September 2019 sekitar pukul 05.00 WIB. Namun, akhirnya kejadian nahas menimpa si drivel ojol.

Warga sempat menduga pria pemilik motor matik yang tersangkut pohon bambu itu, sedang dalam kondisi mabuk. Namun, ternyata dari mulut pria itu tak tercium bau minuman keras.

Dua warga yang menyaksikan kejadian tersebut, mengaku awalnya mendengar suara motor lewat dengan kencang. Tak lama kemudian, terdengar suara 'keresek-keresek' di tepi sungai.

Setelah itu, warga melihat sebuah sepeda motor jenis matik 'nangkring' di atas pohon bambu di tepi sungai.

Sebagian orang menduga, kejadian itu karena si pengendara motor telah membonceng makhluk halus.

Paranormal Mbah Mijan ikut berkomentar soal video viral motor nyangkut di pohon bambu. Sebagai paranormal, Mbah Mijan memang tak bisa dipisahkan dari hal-hal yang berbau mistis.

Sambil membagikan video evakuasi motor korban, paranormal kelahiran Kebumen itu memberikan komentar yang cukup mengejutkan. Menariknya Mbah Mijan memberikan analisis yang cukup masuk akal, alih-alih penjelasan dari sisi mistis seperti biasanya.

"HALLO SOBAT MISTIS, DM. BERTUBI-TUBI MINTA MBAH BAHAS MOTOR TERBANG," buka Mbah Mijan.

Benarkah motor ini tersangkut pohon bambu karena makhluk halus, atau sengaja ingin viral? Kalau sengaja ingin viral tidak mungkin, tapi melihat letak pohon bambu yang ada di bawah jalan raya, juga tidak mungkin disebabkan oleh Jin.

Makhluk halus bukan saja melawan waktu, malam jadi siangnya 'mereka' tapi juga melawan gravitasi bumi. Jika pohon bambu berada di atas jalan raya, maka sangat mungkin karena dipindah Jin," lanjut Mbah Mijan.

"Kemungkinan yang paling logis dengan melihat lokasi kejadian, bisa saja sedang mengantuk dan akhirnya terbang ke pohon bambu yang ada di bawah jalan.

Sementara itu, kejadian motor nyangkut di pohon bambu ini terjadi di dekat Stadion Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta belum lama ini sekitar pukul 5 dini hari. Pengemudi sepeda motor ini mengaku rasanya seperti terbang dan mendadak sudah berada di tengah pohon-pohon bambu.

Sang pengendara menduga motornya ditumpangi lelembut sehingga bisa terbang dan nyangkut di pohon bambu," demikian penjelasnnya.

Namun, ada seorang netizin yang mengungkapkan hal yang masuk akal, mengapa skutik Yamaha Mio itu bisa tersangkut di atas pohon bambu.

Menurut pemilik akun Mukidi, diduga si pengendara motor tak melihat batas jalan yang di bawahnya terdapat pohon bambu. Sehingga motor kebablasan dan jatuh dari atas jalan ke bawah, yang merupakan pohon bambu.

"Itu (motornya) nggak lompat, lur. Tapi jatuh dari atas sini," ungkap pemilik akun Mukidi.

Dari kejadian ini, ada komentar lucu dari netizen yang cukup menyindir warganet lain, yang selalu mengaitkan kejadian dengan hal-hal mistis.

"Lah kasihan makhluk halusnya, udah dijadiin tersangka. Padahal nggak kelihatan masih aja disalahin, kalau nggak terima bisa bahaya tuh," ujar Bambang.