Video KDRT Viral, Tiga Setia Gara Sebut Orang Indonesia Bodoh

18 Sep 2019 12:25 Gosip Artis

Nama Tiga Setia Gara tengah ramai diperbincangkan, usai membuat video pengakuan terkait kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Amerika Serikat.

Tiga Setia Gara menyebut pelaku KDRT itu adalah suami bulenya, James Aaron Tolley. Ia berprofesi sebagai tentara Amerika Serikat.

Dengan berurai air mata, Tiga Setia Gara mengaku harus menjalani operasi di bagian lututnya karena ditendang oleh sang suami.

Ia bahkan membagikan video di Insta Story miliknya @tigawat, yang meminta tolong untuk segera dipulangkan ke Indonesia.

Tiga Setia Gara yang awalnya mengundang simpati masyarakat Indonesia, justru mendadak marah-marah. Ia bahkan menyebut orang Indonesia tak pandai dengan bahasa yang kasar.

Lewat postingan videonya, Tiga Setia Gara mengungkap alasannya, mengapa dia tidak lagi berniat pulang ke Indonesia.

"Jadi kenapa gue pikir lagi, yang kalian bilang plin plan. Tapi menurut gue, gue harus berpikir lagi dan lagi, karena dokumen berat. Mereka tanya ada apakah, banyak hal. Enggak segampang lu naik kereta ke Jogja, enggak ditanyain soal visa atau segala macam dokumen," ujar Tiga Setia Gara lewat videonya.

Namun karena terlanjur kesal dengam netizen yang dia bilang tak mengerti dengan masalahnya, Tiga Setia Gara menyebut orang Indonesia tak pandai.

"Terlebih di Amerika banyak rasis soal Asia. Jadi heran aja, ini yang justru hal ini makin buat gue mikir ribuan kali balik ke Indonesia. Karena orang Indonesia masih goblok. Masih percaya akun-akun yang atau website gosip, yang sebenarnya enggak begitu. Kenapa mereka enggak tanya langsung ke gue, sialan," ujarnya.

Kata-kata kasar Tiga Setia Gara ternyata tak hanya mendapat respon dari netizen. Sejumlah artis Tanah Air, rupanya juga tak tahan ingin berkomentar saat video tersebut diunggah ulang oleh akun gosip Instagram @lambe_turah.

Mereka jelas marah karena Tiga Setia Gara tidak sopan, dan dinilai kurang ajar mengatakan warga negaranya sendiri demikian. Padahal, Tiga Setia Gara sendiri yang bikin panik dengan mengunggah video korban KDRT. Sehingga membuat orang se-Indonesia khawatir dengan kondisinya.

"Guoblok kok dipelihara, kambing mestinya," kata Nanda Persada, Ketua Ikatan Manajemen Artis Indonesia (IMARINDO).

"Fix abnormal," seru Rizky, eks vokalis band The Titans.

"Kemarin baru ada yang bilang kalau Indonesia itu miskin. Sekarang dia bilang kalau Indonesia guoblok, yang bener yang mana sih?" sindir Iqbaal Ramadhan.

"Kini, banyak orang yang sudah lupa caranya berterima kasih," sahut paranormal Mbah Mijan.

"Ya Allah baru baca komen ke bawah, berarti kita semua dikibulin dong," kata Rency Milano.

Seperti diketahui, Tiga Setia Gara belum lama ini mengunggah video dirinya korban KDRT. Ia meminta pertolongan pada siapa saja orang Indonesia untuk menyampaikan ke KJRI dan bahkan Nikita Mirzani bersedia membantu biaya perjalanan pulangnya ke Indonesia. Namun Tiga Setia Gara menolak dan dianggap plin-plan.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini