Video: KA Mutiara Timur Tabrak Truk Pengangkut Elpiji

Nasional 01 September 2018 08:11 WIB

Sebuah truk pengangkut elpiji dengan nomor polisi P 9190 UV bertabrakan dengan Kereta Api (KA) Mutiara Timur Siang Jurusan Surabaya-Banyuwangi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Desa Desa Tegalmojo, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat 31 Agustus 2018 sekitar pukul 3 sore.

Menurut saksi mata sempat terdengar ledakan saat tabrakan terjadi. Bahkan, api sempat menyembur dari tabung gas 3 Kg yang berserakan di area rel dan persawahan di lokasi tabrakan tersebut.

Rudi, salah satu saksi mata menyebut, KA dari arah Selatan menuju Utara. Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir truk terjepit, sedangkan satu kenek tewas di lokasi. Dari rekaman video yang beredar luas, warga tampak menutupi jasad sang kenek dengan kertas dan daun pisang.

Sementara, kondisi lokomotif KA Mutiara Timur Siang mengalami rusak parah. Lokomotif bernomor CC 2301982 itu tak bisa melanjutkan perjalanan.

Kondisi lokomotif rusak parah di bagian kiri. Besi di depan kaca masinis terlihat penyok dan beberapa bagian menghitam. Diduga sempat terbakar akibat ledakan tabung gas elpiji. Beruntung untuk gerbong penumpang tidak mengalami kerusakan sama sekali.

Manajer Humas PT KAI Daop 9 Jember, Lukman Arif mengatakan, tabrakan mengakibatkan KA berhenti di Km 64+100 antara Stasiun Temuguruh-Singojuruh.

"Akibat kejadian tersebut, lokomotif mengalami kerusakan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan. Kita ganti dengan lokomotif lain," terangnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Sep 2020 12:42 WIB

Pelaku Pembunuhan Teman Mabar Terancam Hukuman Mati

Kriminalitas

Ada indikasi pembunuhan berencana.

13 Sep 2020 23:40 WIB

Empat Instruksi Menko Polhukam Terkait Kasus Syekh Ali Jaber

Nasional

Prihatin Insiden penusukan di Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung

12 Sep 2020 16:18 WIB

Bakar Rumput, Lima Truk Tangki di Asemrowo Ikut Hangus

Surabaya

Peristiwa kebakaran dipicu oleh karyawan pabrik yang membakar rumput.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...