Video Jan Ethes Main di Sawah Sama Mbah Owi

15 Jun 2019 06:51 Human Interest

Presiden Jokowi tengah berada ke Bali untuk menghadiri sejumlah agenda, mulai dari meninjau proyek revitalisasi Pasar Sukawati hingga membagi-bagikan sertifikat tanah ke masyarakat di Lapangan Kilobar, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli, pada Jumat kemarin, 14 Juni 2019.

Di sela-sela kunjungannya, ada hal menarik yakni kehadiran cucu pertama Jan Ethes, saat Jokowi dan Ibu Negara Iriana tengah makan siang di salah satu restoran di kawasan Ubud, yang memiliki sawah.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi dan Jan Ethes makan siang sekaligus memanfaatkan indahnya pemandangan hamparan sawah hijau di sekitar rumah makan.

Jan Ethes tiba di restoran sekitar pukul 14.00 WIB bersama Ibu Negara Iriana Jokowi, kedua orangtuanya Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda. Juga ada Kahiyang Ayu dan putrinya, Sedah Mirah.

"Di sela-sela makan siang, presiden mengajak Jan Ethes untuk main ke sawah," kata Bey dalam keterangan persnya.

Jan Ethes terlihat begitu senang dan tertawa saat menyusuri area persawahan. Bocah 3 tahun itu mengenakan baju oranye dan celana pendek hitam itu, tampak asyik berlari-larian di pinggir sawah ditemani 'Mbah Owi' (sapaan Jan Ethes kepada sang kakek, Jokowi).

Sementara Jokowi berjaga di belakang cucunya. Sesekali ia menggandeng tangan sang cucu.

Aksi menggemaskan ini turut menyita perhatian para karyawan rumah makan. Mereka turut mengabadikan momen tersebut lalu mengajak Jokowi dan Jan Ethes berfoto bersama.

Setelah itu, Jokowi dan Jan Ethes kembali melanjutkan makan siangnya. Setelah selesai, Jokowi bergegas melanjutkan kegiatannya dengan mengunjungi Waduk Muara Nusa Dua, Kota Denpasar. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini