VIDEO: Jalur Cangar Mojokerto Rawan Rem Blong

16 Apr 2018 13:05 Jawa Timur

Sebuah sepeda motor yang ditumpangi oleh 2 orang, menabrak puluhan sak benteng pengaman di pertigaan, di Jalur Cangar, jalur alternatif penghubung Kabupaten Mojokerto dengan Kota Batu.

Peristiwa ini terjadi pada hari Minggu, 15 April 2018, kemarin. Motor yang mereka tumpangi melaju kencang. Menurut keterangan warga menyebut, pengendara mengalami rem blong dari arah tanjakan Cangar menuju Pacet, Mojokerto Jawa Timur.

Pengendara tak bisa mengontrol laju motornya. Warga sekitar yang mengetahui pun langsung mengarahkan pengendara mengambil arah lurus dan menabrakkan motornya ke benteng pengaman.

Warga Gotean, Desa Pacet Selatan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Achmad Somat (35), mengatakan, hari itu ada tiga motor yang mengalami rem blong. Beruntung, para pengendara tidak mengalami luka parah, karena terselamatkan oleh benteng pengaman yang dibuat oleh para warga dan relawan keselamatan.

“Andai tidak diarahkan masuk ke rest area, pasti parah korbannya. Untung saja diarahkan ke dalam rest area. Jadi korban tidak seberapa parah. Pengemudi, penumpang dan dua anak kecil hanya luka ringan dan shock,” kata Somat.

Saat akhir pekan, jalur itu menjadi titik rawan laka tunggal yang disebabkan rem tidak berfungsi atau rem blong. Sehari sebelumnya, sebuah mobil terperosok dalam jurang sedalam kurang lebih 200 meter. (frd)

Reporter/Penulis : Farid Rahman


Bagikan artikel ini