Bonek nyaman di Stadion Surajaya, Lamongan. Foto:hrd/ngopibareng.id
Bonek nyaman di Stadion Surajaya, Lamongan. Foto:hrd/ngopibareng.id

VIDEO: Indahnya Bonek dan LA Mania Satu Tribun Kembali....

Ngopibareng.id Liga Indonesia 30 March 2018 19:33 WIB

Hari ini, 30 Maret 2018, bisa diabadikan sebagai tanggal hari perdamaian antara Bonek dan La Mania. Maklum, pendukung Persebaya dan Persela Lamongan itu bisa berkumpul dalam satu tribun kembali, setelah sekian lama terpisahkan.

Ribuan pendukung Persebaya tetap datang mendukung Persebaya dalam laga melawan Persebaya, di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat 30 Maret 2018.

Hebatnya lagi, kedatangan Bonek ini disambut hangat suporter tuan rumah LA Mania. Bahkan, mereka ikut membantu bonek untuk menempati tribun yang disediakan, yaitu sektor 2 dan sektor 11.

Tidak hanya itu, Bonek juga dipersilahkan memasang berbagai atribut spanduk meski space tidak terlalu besar. Namun berbagai spanduk Bonek dan Persebaya terpasang berdampingan dengan La Mania dan Persela.

Di sela pertandingan, kedua suporter juga saling bernyanyi mendukung tim masing-masing. Di sela itu, mereka juga saling menyapa lewat chat lagu baik dari Bonek maupun La Mania. "Disini Bonek...Disana La Mania....Dimana-mana kita saudara..." teriak bonek yang disambut tepuk tangan dari LA Mania.

Pemandangan ini seperti menghapus ketakukan pihak kemanan yang berkembang sebelum pertandingan. Bahkan, bonek juga dilarang datang ke stadion, meski akhirnya tak bisa dibendung juga. Kekhawatiran masih muncul karena di masa lalu, keduanya kerap bentrok yang menelan korban jiwa.

Hingga akhir pertandingan yang berkesudahan imbang 1-1, Bonek juga bisa keluar stadion dengan aman. Beginilah, seharusnya sepakbola. Hapuskan dendam, karena kita semua saudara. ..!! (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 19:40 WIB

Arema FC Resmi Rekrut Stiker Asing Berpaspor Asia

Liga Indonesia

Pemain asing berposisi striker ini telah didatangkan Arema.

24 Nov 2020 19:00 WIB

Pemkot Surabaya Kasasi Karanggayam, Bonek: Kami Siap Hadapi

Surabaya

Bonek kecewa atas sikap Pemkot Surabaya.

24 Nov 2020 09:38 WIB

Pemkot Surabaya akan Ajukan Kasasi Sengketa Wisma Karanggayam

Surabaya

Saat pemkot masih lakukan koordinasi dengan jaksa pengacara negara.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...