Kenangan mendiang Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. (Foto: Instagram)

Video Hoaks Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant

Basket 28 January 2020 06:04 WIB

Legenda bola basker NBA, Kobe Bryant, akibat kecelakaan helikopter pribadinya di wilayah pinggiran Los Angeles, Calabasas, California, Amerika Serikat, Minggu 26 Januari 2020.

Namun, muncul beberapa pihak yang sengaja menyebar video palsu soal kecelakaan tersebut. Beberapa saat setelah kabar kecelakaan tersebut beredar, video haoks mengenai kecelakaan pun viral di media sosial.

Sekilas, video tersebut memperlihatkan kejadian di lokasi kecelakaan disertai keterangan yang meyakinkan.

Namun, setelah dicek kantor berita Prancis, AFP, video itu ternyata palsu alias hoaks. Dikutip dari Twitter @AFPFactCheck, Selasa 28 Januari 2020, video tersebut adalah kecelakaan helikopter yang terjadi di Uni Emirat Arab pada 2018.

Kobe Bryant meninggal dunia pada usia 41 tahun. Ia tewas dalam perjalanan menuju sebuah acara bersama sembilan orang lainnya yang menumpang di helikopter nahas tersebut, termasuk putri tercintanya, Gianna Bryant.

Kabar kepergian Kobe Bryant langsung membuat dunia diliputi duka. Betapa tidak, pria kelahiran Pennsylvania itu adalah legenda besar bola basket NBA. Sepanjang karirnya, Kobe Bryant sangat setia kepada LA Lakers dan mengantarkan klub itu meraih lima cincin juara NBA.

Kobe Bryant memang hanya membela satu klub sepanjang 20 tahun karirnya di dunia basket, yakni Los Angeles Lakers pada 1996-2016. Namun, Kobe Bryant tidak hanya eksklusif milik LA Lakers saja, melainkan dunia bola basket.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Mar 2020 05:27 WIB

Tidak Piknik, Tidak Mudik, Jangan Panik

Ajar Edi

Tidak Piknik, Tidak Mudik, Jangan Panik

30 Mar 2020 04:23 WIB

Tolak Monopoli Informasi Status Covid-19, AJI Sebarkan Petisi

Nasional

AJI galang dukungan transparansi informasi status covid-19.

30 Mar 2020 03:59 WIB

Banyuwangi Laporkan Kasus Pertama Infeksi Covid-19

Jawa Timur

Banyuwangi Umumkan Satu Pasien Positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.