Video viral helikopter Polri angkut sejumlah warga sipil. (Foto: Instagram @dewa45_idn)

Video Helikopter Polri Angkut 3 Pemuda, Pilot Diperiksa Propam

19 Oct 2020 14:03

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Setelah viral di media sosial mobil PJR Polda Bali mengawal orang jogging diduga cucu konglomerat Kartini Muljadi, yakni Richard Muljadi yang terjerat kasus narkoba jenis kokain, kini muncul lagi video sebuah helikopter yang diduga milik Polri mengangkut sejumlah penumpang warga sipil yang terdiri dari 3 anak muda pria.

Video tersebut diunggah oleh akun instagram @dewa45_idn dengan keterangan ‘Bang Jago @divisihumaspolri "Sangat Pro Kerjanya. Kebahagian, Kesejahteraan, Keselamatan dan Keamanan Mereka Sangat Di Perhatikan Oleh Pemerintah".

Dalam video tampak sebuah helikopter berwarna putih dan biru baru saja mendarat di sebuah lapangan terbuka. Setelah mendarat, helikopter yang masih menyala itupun kemudian menurunkan tiga penumpang dari pintu kanan dan kiri dibantu dengan petugas yang memakai seragam biru.

Kemudian dalam cuplikan video itulah nampak helikopter tulisan Polisi di bagian samping belakangnya. Setelah tiga orang penumpang tersebut turun kemudian berjalan menghampir seorang yang diduga anggota kepolisian.

Mabes Polri bergerak cepat merespons sebuah video yang menunjukkan helikopter milik Korps Bhayangkara dipakai untuk mengangkut warga sipil.

Pilot yang notabene polisi pun langsung diperiksa Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri. "Benar (pilot helikopter) diperiksa Propam," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Argo, pemeriksaan dilakukan untuk melakukan klarifikasi terhadap pilot terkait kejadian yang viral di media sosial tersebut. "Untuk pemeriksaan sudah dua hari yang lalu," tambah mantan Kapolres Nunukan tersebut.