Striker Persija Marko Simic cetak tiga gol di ajang Piala AFC.
Striker Persija Marko Simic cetak tiga gol di ajang Piala AFC.

VIDEO: Hattrick Simic di Piala AFC Bawa Persija dan Indonesia Mendunia

Ngopibareng.id Liga Indonesia 28 February 2018 22:03 WIB

Penyerang Persija Jakarta Marko Simic membawa nama Indonesia mendunia setelah mencetak hattrik usai mengalahkan Tampines Rovers 4-1 dalam lanjutan laga Grup H Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 28 Februari 2018.

Top Skor Piala Presiden 2018 itu membuka gol pertama menit setelah menerima umpan dari Riko Simanjurtak yang melewati Afiq Yunos di sektor kanannya, bola kemudian dieksekusi dengan baik oleh Simic.

Pada menit ke-40 gol cantik dari Rezaldi membuat seisi Stadion GBK bergemuruh. Tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti berhasil menjebol gawang yang dijaga, Muhammad Syazwan sekaligus mengandakan keunggulan menjadi 2-0.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Persija harus bermain dengan 10 pemain. Jaimerson da Silva mendapatkan kartu merah pada menit ke-47 setelah melakukan pelanggaran dengan menyikut pemain Tampines Rovers, Khairul Amri.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat Tim Macan Kemayoran berhenti melakukan serangan. Marko Simic mampu membuat Persija unggul jauh 3-0. Simic berlari dengan bebasnya ke gawang Tampines Roversdan dengan tenangnya mampu menempatkan bola ke pojok gawang gawang yang dijaga dMuhammad Syazwan.

Tak lama berselang Khairul Amri memperkecil ketinggalan Tampines Rovers pada menit ke 75, setelah Andritany salah menempatkan posisinya. Melihat hal tersebut lalu membuat Khairul Amri dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Persija Jakarta.

Simic membuktikan kelasnya sebagai Striker haus gol dengan mencetak Hattrick pada menit ke-85. Lolos dari jebakan offside, membuat Simic berdiri bebas dan mampu melepaskan tembakan kerasnya untuk menjebol gawang dari Tampines Rovers.

Hingga jelang akhir pertandingan Usaha kedua tim untuk mencetak gol tidak membuahkan hasil. Laga pun berakhir untuk kemenangan Persija dengan skor 4-1.

Kemenangan Persija dan tiga gol ini menjadi pemberitaan dunia.Bahkan federasi sepakbola Kroasia asal negara Simic memberikan ucapan selamat kepada pemain yang digosipkan akan dipanggil Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Sep 2020 16:16 WIB

Izin Tanding Lawan Persija Belum Turun, Arema FC Minta Kejelasan

Liga Indonesia

Belum ada izin dari kepolisian.

28 Sep 2020 18:30 WIB

Jelang Laga Perdana Liga 1, Arema FC Uji Swab Semua Pemain

Liga Indonesia

Arema FC akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan.

21 Jul 2020 20:39 WIB

TC Piala Asia dan Piala Dunia, Timnas Panggil 46 Pemain U-19

Timnas

Dua di antaranya pemain yang bermain di kesebelasan luar indonesia.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...