Tangkapan layar trending twitter semalam. (Foto: istimewa)
Tangkapan layar trending twitter semalam. (Foto: istimewa)

Video 'Hancurkan Risma' Viral, Netizen Bela Risma di Twitter

Ngopibareng.id Surabaya 27 November 2020 19:09 WIB

Video viral nyanyian “Hancurkan Risma Sekarang Juga” yang dinyanyikan para pendukung salah satu paslon pilkada Surabaya mendapat respons dari netizen.

Nama Walikota Surabaya Tri Rismaharini atau yang lekat disapa Bu Risma trending di dunia maya. Warganet berbondong-bondong memberikan dukungan kepada walikota perempuan pertama Kota Surabaya tersebut.

Bahkan tanda pagar #BelaBuRisma sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia pada Kamis malam, 26 November 2020 kemarin. Hampir 4.000 cuitan membela Risma menggema di Twitter.

Warganet gerah lantaran selama ini menilai Risma telah berhasil memajukan Kota Pahlawan. Mereka mencurahkan dukungannya di linimasa Twitter hingga akhirnya bisa menjadi trending topic.

“Bu Risma orang baik yang sudah bekerja keras dan membawa Surabaya sebagai kota terbaik di dunia. Bu Risma juga peduli terhadap lansia, anak yatim, membawa Surabaya ke peradaban baru. Surabaya Aman, Surabaya Go Green, Surabaya Smart City,” tulis akun @jumianto_RK.

Dukungan juga datang dari @Achmad_Bagus_Z. Dia menyebut, 7 tahun tinggal di Surabaya perkembangan Kota Surabaya sangatlah terasa berkat kinerja Risma dan masyarakat Surabaya. Sekarang Surabaya menjadi kota yang bersih dan modern.

“Sak karepe omonganmu opo (terserah omong kalian apa), aku tetap #BelaBuRisma,” cuitnya.

Begitu pula yang disampaikan @AletaEga. Dia mengatakan sekaranglah waktunya membela Bu Risma. “Sekian tahun Bu Risma mbelani Kota Surabaya... Saiki wayahe kita sing mbelani Bu Risma. #BelaBuRisma,” tulisnya.

Sebelumnya, sebuah video berdurasi 19 detik yang isinya nyanyian plesetan reff lagu “Menanam Jagung” ciptaan Ibu Sud viral. Reff tersebut diubah dengan lirik nada provokatif.

“Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga. Hancur, hancur, hancurkan Risma, hancurkan Risma sekarang juga,” teriak pendukung salah satu paslon.

Selain di medsos, di berbagai grup WhatsApp di Surbaaya juga ramai dengan poster bertuliskan “Bela Bu Risma, Selamatkan Surabaya”. Warga ramai-ramai memasang poster tersebut di foto profil WhatsApp.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Jan 2021 07:55 WIB

Kuliah Pakai Sepatu Tentara, Suprawoto Malu Duduk di Depan

Tokoh

Sepatu tentara yang ia pakai adalah sepatu bapaknya.

25 Jan 2021 07:39 WIB

Hidupkan Etika Al-Hujurat bagi Umat Islam

Khazanah

Pesan penting KH Ahmad Mustofa Bisri dan Haedar Nashir

25 Jan 2021 07:15 WIB

Amerika dan Generasi Saya

Ajar Edi

Amerika Serikat telah memiliki pemimpin baru.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...