Tangkapan layar video robohnya sebuah ruko di Malang
Tangkapan layar video robohnya sebuah ruko di Malang

VIDEO: Detik-detik Robohnya Ruko di Malang

Ngopibareng.id Jawa Timur 01 March 2018 07:15 WIB

Sebuah bangunan rumah toko di Jalan Sukarno Hatta Indah Blok E2 Malang, secara tiba-tiba mengalami roboh. Beruntung tak ada korban jiwa dari kejadian ini. Kejadian ini diperkirakan terjadi pada hari Rabu 28 Februari sekitar pukul 18.00 WIB petang kemarin. Bagian depan bangunan ini terpampang plang nama Warung Internet Valkyri-En.

Belum ada penjelasan resmi soal penyebab robohnya bangunan rumah toko ini. Namun warga menduga jika bangunan rumah toko tiga lantai ini roboh karena pondasinya terkikis oleh aliran sungai. Apalagi sehari sebelumnya memang terjadi hujan deras yang menyebabkan debit air sungai menjadi deras. Bangunan yang roboh ini memang berdiri di tepi sungai.

Detik-detik robohnya bangunan rurmah toko ini sempat diabadikan oleh seorang warga. Melalui akun instagran @bikerstobat video ini dibagikan. Dalam video tersebut keretakan tembk paling terlihat ada di bagian atas bangunan. Setelah mengalami keretakan tembok, dalam beberapa detik kemudian bangunan ini roboh.

Dalam kolom komentarnya @bikerstobat hanya menuliskan "Detik-detik ambrulnya ruko di suhat Malang" Hingga saat ini, sudah ada 25 akun yang memberikan komentar atas kejadian ini.Dalam kolom komentar, ada akun yang mempertanyakan mengapa kejadian ini bisa sampai terjadi. Padahal sungai di samping bangunan ini sungai kecil. Sementara akun lain berkomentar jika sungai di samping bangunan sebenarnya besar, namun karena ditutup oleh bangunan ini, inilah akibatnya. (amr)

Penulis : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

30 Oct 2020 13:15 WIB

Malam Ini, Debat Perdana Pilkada Kabupaten Malang

Pilkada

Debat perdana Pilkada Kabupaten Malang disiarkan langsung.

29 Oct 2020 20:30 WIB

Isi Libur Panjang, Kampung di Malang Ajak Anak Dulinan Egrang

Seni dan Budaya

Lewat festival Dolanan Panawijen

29 Oct 2020 18:15 WIB

RSSA Malang Lakukan Pendataan Tenaga Medis Penerima Vaksin Covid

Jawa Timur

Ada sekitar 900 tenaga medis di RSSA Kota Malang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...