Video Detik-detik Dimas Ekky Jungkir Balik di Sirkuit Australia

25 Oct 2019 16:30 MotoGP

Pembalap Moto2 asal Indonesia, Dimas Ekky Pratama, mengalami kecelakaan parah (crash) saat melakoni sesi latihan bebas kedua (FP2) Moto2 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Jumat 25 Oktober 2019.

Bisa dibilang Dimas Ekky lagi apes. Ia mengalami crash saat latihan bebas pertama (FP1). Dimas Ekky dan banyak korban lainnya tergelincir karena trek sangat licik karena air hujan.

Saat trek sudah kering, Dimas Ekky kembali sial. Ia mengalami crash di tikungan ke-8 dalam kecepatan tinggi.

Pembalap Tim Idemitsu Honda Asia itu meluncur keluar lintasan bersama motornya dengan cukup kencang.

Tubuh Dimas Ekky sempat terseret dan terguling sebanyak tiga kali. Begitu juga dengan kondisi motornya juga terguling-guling berkali-kali sampai akhirnya berhenti dalam kondisi rusak parah.

Untungnya, Dimas Ekky terlihat tidak mengalami luka serius dan masih bisa berjalan menepi keluar trek. Tapi ia tetap dibawa ke medical centre dan mendapat penanganan, sebelum akhirnya dinyatakan tidak mengalami hal serius.

Kecelakaan ini sepertinya jadi kado terpahit bagi Dimas Ekky, yang akan merayakan ulang tahunnnya, Sabtu besok, 26 Oktober. Ia genap berusia 26 tahun.

Dimas Ekky yang dinyatakan tak mengalami cedera parah dan fit setelah pemeriksaan, siap kembali mengikuti sesi latihan bebas pada esok hari.

Memiliki harapan untuk kembali balapan tentu menjadi sebuah kabar yang sangat baik untuk Dimas Ekky. Sebab, ia saat ini sedang mengincar poin lantaran dari 16 balapan sebelumnya, pembalap berusia 26 tahun itu belum sama sekali meraih poin.