Video: Biduan Dangdut Hibur Tamu Hajatan Mepet Kuburan

10 Sep 2018 20:25 ngopiBEBAS
Ngopibareng.id |

Baru-baru ini sebuah video di Twitter ramai dibicarakan netizen. Dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut, anda akan melihat biduan dangdut bernyanyi dengan cukup santai. Padahal, ia sedang menyanyi di atas panggung dan menghadap ke arah kuburan.

Video itu diunggah oleh pemilik akun Facebook Chandra Erlangga dan sudah dibagikan 5.500 kali, mendapat 1.900 komentar, dan ditonton lebih dari 2 juta kali.

Sementara, video yang sama juga diunggah oleh akun Twitter Vadi Yuwandi, @juriglagu itu sudah ditonton 77 ribu kali dan mendapat banyak respon dari netizen. Bahkan, ada 4.017 kali retweet dan 1.427 likes di video tersebut.

Pemilik akun menuliskan keterangan, "Kondangan di tengah jalan (ceklis), kondangan di rel kereta (ceklis), kondangan di kuburan (tanda tanya)."

Di video tersebut juga terlihat bahwa acara pernikahannya berada di sisi kanan panggung dangdut. Para tamu undangan juga terlihat hadir di acara tersebut.

Hal menarik lainnya adalah banyak anak-anak yang menyaksikan sang biduan bernyanyi sambil duduk di atas kuburan. Beberapa bahkan menginjak kuburan dengan santainya.

Sementara soundsystem dan kamera juga diletakkan di sela-sela makam.

Momen viral itu terjadi di TPU Pondok Kelapa, Jakarta Timur pada Sabtu, 8 September 2018.

Pemilik Bofita Entertainment, Boih yang grupnya tampil di video itu, menjelaskan alasan mereka tampil di depan kuburan.

"Itu panggungnya bukan di atas kuburan, tapi di depannya. Acaranya sunatan," kata Boih.

Penempatan itu terpaksa dilakukan karena pemilik hajatan tak punya tempat. "Kita kan dirental (sewa), ditaruh mana saja yang penting aman," kata Boih.

TPU atau makam kerap dikaitkan hal-hal mistis. Meski demikian, Boih mengaku, dia dan anggota grup musiknya aman-aman saja saat tampil di depan kuburan.

"Selama berjalan, aman-aman kok. Ya kita jalanin aja," ujarnya.

Bofita, lanjut Boih, tampil menghibur tamu hajatan pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada pukul 19.00 WIB sampai 24.00 WIB. (yas)

Editor : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini