Video: Beda Agama, Nadine Chandrawinata-Dimas Anggara Nikah di Biara Legendaris Umat Budha

09 Jul 2018 15:20 Ngopitainment

Nadine Chandrawinata mengungkap penikahannya dengan Dimas Anggara di Bhutan, Nepal saat menggelar resepsi pernikahan pertama di Gili, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 7 Juli lalu.

Di depan ramainya tamu undangan, Nadine bercerita tentang pengalaman indahnya saat akan dinikahi Dimas dihadapan biarawan pada 5 Mei 2018 lalu.

Dalam foto dan video yang diputar di acara resepsi pertama pernikahan Nadine dan Dimas, kedua mempelai ini duduk di pelaminan berdampingan dengan dua biarawan. Sedangkan keluarga Nadine dan Dimas menyaksikan prosesi pernikahan dengan tata cara Budha tersebut.

Diduga pernikahan ini digelar di biara legendaris Paro Taktsang atau Tiger’s Nest lantaran perbedaan keyakinan. Seperti diketahui, Puteri Indonesia 2005 ini beragama Katholik sedangkan Dimas seorang Muslim.

Tampak Nadine mengenakan pakaian tradisional Bhutan berwarna merah. Sementara itu, Dimas berbusana biru.

Mereka terlihat berjalan berdampingan dengan berkalung kain putih, sementara beberapa orang berbaris berjejer melemparkan bunga-bunga.

Tampak pula Nadine dan Dimas duduk di pelaminan berwarna biru, kuning, dan merah. Di hadapan mereka enam orang menarikan tarian Bhutan.

Biara Legendaris

Biara Paro Taktsang atau dikenal sebagai Tigers Nest alias Sarang Harimau. Biara ini berada di atas tebing setinggi 900 meter di lembah Paro, Bhutan.

Tigers Nest adalah sebuah komplek kuil yang kali pertama dibangun pada 1692 dan menjadi ikon budaya Bhutan. Jaraknya 10 kilometer di sebelah utara Paro.

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini