Bangunan roboh saat proses pengecoran di Jalan Pisangan, Jakarta Timur, Selasa 11 Februari 2020. (Foto: Instagram)
Bangunan roboh saat proses pengecoran di Jalan Pisangan, Jakarta Timur, Selasa 11 Februari 2020. (Foto: Instagram)

Video Bangunan Ruko 3 Lantai Roboh

Ngopibareng.id Nasional 11 February 2020 20:00 WIB

Media sosial diramaikan oleh video bangunan rumah toko atau ruko tiga lantai di Jalan Pisangan Baru Tengah, Matraman, Jakarta Timur, roboh pada Selasa 11 Februari 2020. Apesnya, bangunan ruko yang roboh itu menimpa dua bangunan di sebelahnya.

Puing-puing bangunan menumpul di lantai dasar bangunan. Garis polisi terpasang di sekitar bangunan guna tidak ada warga yang mendekati bangunan. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat insiden tersebut. Meski demikian, suara gemuruh saat bangunan itu roboh sempat membuat panik beberapa orang yang berada di lokasi kejadian.

Saat ini, bangunan yang roboh itu menjadi tontonan warga maupun pengendara yang melintas. Menurut Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro, bangunan itu rencananya bakal difungsikan sebagai kos-kosan. Sejauh ini, lanjutnya, bangunan itu masih dalam tahap proses penyelesaian dan belum digunakan.

Diduga, coran bangunan tersebut tidak kuat. Selain itu, kata Tedjo, ada dugaan bahwa bangunan tidak sesuai spesifikasi. "Bangunan sudah jadi, baru, tiga lantai belum finishing, dalam bentuk cor-coran, kerangka-kerangka gitu," ujarnya.

Rekaman video robohnya bangunan tiga lantai itu tersebar di media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @jabodetabek.terkini.

"Detik-detik sebuah bangunan roboh di Jalan Pisangan Baru Tengah Raya Jakarta Timur, RT 05/14 No 301, Selasa 11/2/20," demikian keterangan yang ditulis admin akun tersebut.

Rekaman video robohnya bangunan tiga lantai itu juga disebarkan akun media sosial Instagram @warung_jurnalis. "Bangunan Tiga Lantai Roboh di Jalan Pisangan Baru Tengah Raya, Rt 5/14 no 301, Kel Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur, Selasa siang(11/2/2020). Bangunan yang sedang dalam pengerjaan ini menimpa rumah warga.Tidak ada korban dalam peristiwa ini," demikian keterangan dalam unggahan tersebut.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Mar 2021 23:48 WIB

Rhere Valentina, Eks Model Seksi Tobat sebelum Meninggal

Selebriti

Rhere Valentina tolak tawaran DJ demi berhijab.

01 Mar 2021 23:36 WIB

17 Hari Sembuh Covid-19, Doni Monardo Donor Plasma Konvalesen

Nasional

Doni Monardo sembuh Covid-19, dan donor plasma konvalesen.

01 Mar 2021 22:50 WIB

Eks Suami Jadi Duda Lagi, Wulan Guritno Gugat Cerai Suami Kedua

Gosip Artis

Wulan Guritno gugat cerai suaminya, Adilla Dimitri.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...