Video Andre Taulany Soal AdiSomad, UAS Bereaksi

02 May 2019 14:25 Gosip Artis

Andre Taulany kembali tertimpa masalah. Plesetan 'Adisomad' dituding netizen sebagai penghinaan terhadap ulama. Dalam sebuah tanya jawab di acara talkshow yang dipandu Andre Taulany bersama Sule, dengan bintang tamu YouTuber kakak adik, Jovial da Lopez dan Andovi da Lopez, Andre Taulany sempat melontarkan celetukan merek sepatu 'Adisomad'.

Ketika itu, Sule bertanya kepada Jovial da Lopez mengenai merek sepatu yang digemarinya. Di situ, Andre Taulany menimpali ucapan Sule dengan menyinggung kata 'Adisomad'. "Karena memang Le (Sule), merek Adisomad itu sepatu...," ceplos Andre Taulany.

Ungkapan itu langsung viral di media sosial. Tak sedikit netizen yang merasa kecewa kepada Andre Taulany, karena plesetan Adisomad diduga menghina ulama, yakni Ustadz Adi Hidayat dan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Sementara itu, UAS menyinggung soal rasa malu lewat Instagram @ustadzabdulsomad.
"MALU, DARI SUDUT LAIN. Suatu ketika, ada orang yang memukul Imam Malik ibn Anas.
Setelah beberapa lama, ada seorang sahabatnya bertanya, "Wahai Malik, apakah engkau membalasnya?"

Imam Malik menjawab, "Tidak"
Sahabat: "Mengapa? Padahal kalau engkau mau engkau mampu"
Imam Malik: "Aku sudah memaafkannya.
Aku malu bila nanti bertemu dengan Rasulullah -Shalallahu 'Alaihi Wa Sallam-
lalu beliau tahu ada diantara ummatnya masuk neraka gara-gara aku
(Dikutip dari buku Sa'ah wa Sa'ah karya Syaikh Mahmud al-Mishri)," demikian tulis UAS.

Unggahan UAS itu pun mendapatkan respon dari netizen. Di antaranya dari musisi Melly Goeslaw. Dia langsung bereaksi dan menulis satu kalimat suci umat Islam. "Masya Allah," tulis Melly Goslaw lewat akun Instagram @melly_goeslaw.

Sementara itu, Andre Taulany menyebut, konteks Adisomad yang dimaksud merupakan plesetan dari Adidas. "Ya, itu kan plesetan dari kata Adidas. Karena saya enggak boleh menyebut merek di dalam program tersebut. Terus kenapa saya dituduh menghina ustaz? Saya enggak ada menyebut kata ustaz siapapun," ucap pria 44 tahun ini membela diri.

Andre Taulany langsung menampik tudingan bahwa dirinya telah menghina UAS dan Ustadz Adi Hidayat. "Kalau memang ada yang menghubung-hubungkan dengan nama ustaz, saya tidak tahu-menahu. Karena demi Allah saya sama sekali tidak berniat untuk itu. Nama Adisomad kan nama universal, saya rasa di Indonesia banyak sekali nama seperti itu. Ketua RW saya juga namanya Pak Adisomad," tegasnya. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini