Welbeck saat melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan. foto:afp
Welbeck saat melakukan tendangan penalti ke gawang AC Milan. foto:afp

VIDEO: Aksi Welbeck Tipu Wasit Menuai Kecaman

Ngopibareng.id Dunia 16 March 2018 07:51 WIB

Aksi diving yang dilakukan striker Arsenal, Danny Welbeck, dalam laga melawan AC Milan di Liga Europa menuai kecaman. Pemain asal Kostarika itu dituding melakukan aksi tipu-tipu yang mencederai azas fairplay.

Mantan striker Timnas Inggris, Alan Shearer yang kini menjadi komentator bola, menyatakan tindakan Welbeck sudah sangat memalukan."Untuk semua yang bertanya-tanya, ya itu adalah diving mencolok dari Welbeck. Wasit sudah ditipu," kecam Shearer lewat akun twitter resminya, @alanshearer.

Sementara kubu Milan justru lebih banyak diam. Mereka enggan membahas lebih lanjut penalti untuk Arsenal yang muncul dari diving eks pemain Manchester United tersebut. "Insiden penalti membuat pertandingan berat sebelah. Tapi, kesalahan bisa saja terjadi," kata bek Milan, Leonardo Bonucci, dilansir Sky Sport Italia.

Senada Pelatih Milan, Gennaro Gattuso terkesan malas membahas penalti kontrovesial Welbeck. "Saya tak mau bicara soal wasit, karena mereka bisa buat kesalahan seperti pemain," ujar Gattuso.

Penalti yang dijatuhkan wasit memang mengubah jalannya pertandingan saat AC Milan sudah unggul 1-0. Jika tidak ada penalti, AC Milan tinggal membutuhkan satu gol lagi untuk mengejar agregat menjadi 2-2 setelah di leg pertama kalah 0-2. Namun akhirnya pertandingan menjadi milik Arsenal dengan kedudukan 3-1. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Jan 2021 08:42 WIB

Gol Bunuh Diri, Southampton Depak Arsenal dari Piala FA

Dunia

Arsenal terdepak dari laga Piala FA.

24 Jan 2021 05:37 WIB

Atalanta Bantai AC Milan 3-0

Liga Italy

Atalanta bantai AC Milan 3-0 di San Siro.

23 Jan 2021 15:00 WIB

Selain Mesut Ozil, 5 Bintang Arsenal juga Pergi dengan Gratis

Dunia

Mesut Ozil bergabung dengan Fenerbahce.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...