Eri cahyadi dan Armuji dalam acara penetapan pemenang Pilwali oleh KPU Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)
Eri cahyadi dan Armuji dalam acara penetapan pemenang Pilwali oleh KPU Surabaya. (Foto: Alief Sambogo/Ngopibareng.id)

Victory Speech ala Eri Cahyadi Usai Ditetapkan oleh KPU Surabaya

Ngopibareng.id Gerak Daerah 19 February 2021 20:01 WIB

Eri Cahyadi dan Armuji secara resmi ditetapkan sebagai pemenang dalam gelaran Pilwali Surabaya 2020 lalu. Penetapan itu dilakukan oleh KPU, Jumat 19 Februari 2021 di Hotel Whyndam, Surabaya.

Keputusan dan penetapan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya oleh KPU Kota Surabaya No 1419/PL/02.6-KPT/3578/KPU-KOP XII 2020, pada Jumat 19 Februari.

Seusai ditetapkan, Eri didampingi Armuji melakukan pidato perdananya sebagai pemenang Pilwali 2020 sesuai ketetapan KPU. Eri menyampaikan victory speech, sama ketika ia melontarkan pidato di Taman Harmoni Keputih, seusai dapat rekom PDI Perjuangan.

Berikut Speech Victory Eri-Armuji usai ditetapkan oleh KPU Surabaya: 

"Alhamdulillah, kami Eri-Armuji mengucapkan puji syukur ke Allah, karena berkat, rahmat, dan hidayahnya, hari ini kami ditetapkan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surabaya sesuai dengan hasil penghitungan suara KPU Surabaya.

Selain itu, kami juga ucapkan terima kasih kepada Ibu Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan, Pak Hasto Kristiyanto, dan seluruh kader PDI Perjuangan yang telah berjuang dengan segenap hati dan dengan semangat gotong royong, menemani dan menghantarkan kami sebagai walikota dan wakil walikota Surabaya.

Kami juga berterima kasih kepada seluruh partai pendukung yang sudah mendukung dan mendampingi kami selama ini. Ada PSI, PBB, HANURA, GARUDA, BERKARYA, dan PKPI yang selalu mendukung kami.

Kami ucapkan terima kasih kepada KPU Surabaya, Bawaslu Surabaya, dan seluruh Forkopimda Surabaya, serta pihak-pihak yang terkait pelaksanaan Pilkada Surabaya, sehingga bisa terlaksana secara lancar dan baik.

Apalagi saat ini Surabaya masih dalam masa pandemi Covid-19. Alhamdulillah dalam pandemi ini kita bisa melewati itu semua. Tanpa panjenengan semua, tidak mumgkin bisa melakukan kegiatan itu

Terima kasih juga kami ucapkan kepada semua tokoh agama, nyai, habaib, pastor, dan semua, serta tokoh masyarakt dan semua pihak yang membangun dan mendampingi kami hingga akhir. Tanpa doa dan dukungan dari panjenengan, tak mungkin kami bisa lewati ini semua.

Selain itu tak lupa kepada seluruh kader, relawan, dan semua pihak yang menghabiskan dan meluangkan waktu untuk mendapingi kami, mensupport kami hingga kami yakin bisa bertahan sampai akhir.

Dan yang paling terhormat, kami ucapan kepada terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh warga Surabaya yang sudah memberi amanah kepada kami. Insya Allah amanah itu akan kami jaga sebaik mungkin.

Insya Allah, setelah hari ini kami katakan, tidak akan ada lagi paslon nomor urut 1 atau 2. Yang ada adalah warga Surabaya yang sudah berjuang bersama. Tidak ada lagi partai pendukung A maupun B.

Mari kita bersama selesaikan pandemi ini. Kita bersama bangun Kota Surabaya. Dengan hati yang ikhlas dan tujuan yang hebat, Insya Allah keinginan kita akan diijabah oleh Allah. Surabaya bisa jadi kota yang "Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur". Sekali lagi, tidak ada perbedaan antara kita semua. Yang kita lakukan adalah untuk kesejahteraan warga Surabaya."


Surabaya, 19 Februari 2021

Eri Cahyadi-Armuji.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Mar 2021 16:45 WIB

KLB PSSI Jawa Timur, Ini Daftar Calon Pengurusnya

Liga Indonesia

KP PSSI Jatim tambah satu calon anggota komite eksekutif PSSI Jatim

09 Mar 2021 16:30 WIB

Terima Setoran Bandar Narkoba, Tiga Polisi di Surabaya Ditangkap

Kriminalitas

Polisi di Surabaya ditangkap karena terima setoran dari bandar narkoba.

09 Mar 2021 16:11 WIB

Persipura Bubar, PT LIB tetap Memasukkan ke Grup A

Liga Indonesia

Persipura kaget tetap dimasukkan dalam tim Piala Menpora.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...