Vicky Prasetyo (kanan) promosi akan maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Pohuwato, Gorontalo, berpasangan dengan Salahudin Pakaya. (Foto: YouTube MIMOZA TV)

Vicky Prasetyo Promosi Jadi Calon Wabup Pohuwato Gorontalo

Selebriti 22 February 2020 16:20 WIB

Vicky Prasetyo dikabarkan maju dalam Pilkada 2020 Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo. Kabar majunya suami Angel Lelga itu mencuat usai video berdurasi 23 detik beredar di media sosial.

Dalam video itu, tampak Salahudin Pakaya memastikan dirinya maju sebagai bakal calon Bupati Pohuwato mengandeng Vicky Prasetyo sebagai calon wakilnya.

"Saya Vicky Prasetyo, mohon doa dan dukungannya, insya Allah mendampingi kakanda Salahudin Pakaya sebagai wakil bupati untuk Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo,” katanya dalam video yang dikutip dari YouTube MIMOZA TV.

Di akun Instagram @vickyprasetyo777 mengatakan jika akhir pekan ini dia akan mendatangi Pohowanto untuk bertemu masyarakat di sana.

"InsyaAllah pada tanggal 23 Februari hari minggu saya akan berkunjung ke sana untuk silaturahmi semua kepada masyarakat di sana, terima kasih," tulis mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik itu.

Jauh sebelum terkenal, Vicky Prasetyo pernah mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Karang Asih, Cikarang. Dia dengan penuh percaya diri menyampaikan visi misinya sebagai bakal calon kades dengan menggunakan bahasa Inggris, yang hanya bisa dipahami dirinya sendiri.

Dunia politik tak asing bagi Vicky Prasetyo. Sebelumnya, dia pernah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Bekasi melalui Partai Amanat Nasional pada 2017. Sayangnya, nama Vicky Prasetyo tak lolos penyaringan balon pilkada tersebut.

Vicky Prasetyo juga termasuk daftar artis yang gagal dalam Pileg 2019 lalu. Kala itu, Vicky maju sebagai caleg DPRD Dapil VI Jawa Barat lewat kendaraan politik Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Kabar majunya Vicky Prasetyo dibenarkan Salahudin Pakaya. Dia mengaku telah menemui kesepakatan dengan Vicky Prasetyo untuk berpasangan sebagai calon kepala daerah di Pilkada Pohuwato. Keputusan tersebut karena mereka memiliki banyak persamaan.

Selain itu, Salahudin Pakaya yakin Vicky Prasetyo memiliki kemampuan dalam mengembangkan pariwisata dan pembangunan lain di Pohuwato.

"Dan itu sangat memungkinkan untuk kita membangun Pohuwato ke depan menjadi kota pariwisata dan perdagangan yang bagus," kata Salahudin Pakaya.

Dia menambahkan Vicky Prasetyo akan tiba di Gorontalo pada akhir pekan ini untuk mendaftarkan diri ke KPU Pohuwato dan memasukkan dokumen persyaratan pencalonan. Dia mengklaim telah mendapatkan dukungan 11 ribu kartu tanda penduduk untuk maju dalam pilkada ini.

Sebelumnya, Polres Metro Jaya Selatan telah menetapkan Vicky Prasetyo sebagai tersangka atas kasus penggerebekan terhadap istrinya, Angel Lelga. Mantan istri siri Rhoma Irama itu balik melaporkan Vicky Prasetyo ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik dengan ancaman empat tahun penjara. Vicky Prasetyo dijerat dengan Pasal 45 Ayat 1 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE.

Saat ini, Angel Lelga tengah menggugat cerai Vicky Prasetyo. Sebelumnya, Pengadilan Agama Jakarta Selatan telah menggugurkan perceraian pasangan yang menikah di Masjid Istiqlal pada 9 Februari 2018 ini, karena Vicky Prasetyo mangkir dari ikrar cerai talak.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 May 2020 11:30 WIB

42 Warga Dampit Dirapid Test, Jalur Tikus Malang-Lumajang Dijaga

Jawa Timur

Keluarga tersebut nekat mudik lewat jalur tikus.

28 May 2020 11:30 WIB

Ada Pedagang Positif Covid, Pasar Pegirian Pindah ke Jalan Raya

Surabaya

Pedagang Pasar Pegirian dipindahkan ke jalan raya.

28 May 2020 11:16 WIB

Sinopsis The Tuxedo, Aksi Jackie Chan Lawan Teroris dengan Jas

Film

lawan teroris dengan jas canggih

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.