Vicky Nitinegoro Dilepas Tak Terbukti Narkoba

17 Oct 2019 18:30 Selebriti

Artis Vicky Nitinegoro diamankan Subdit I Ditnarkoba Polda Metro Jaya atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Polisi menyita barang bukti cairan vape atau rokok elektrik.
Namun setelah polisi melakukan pemeriksaan cairan itu ke Labfor, Vicky Nitinegoro akhirnya dilepas.

Cairan pada vape-nya terbukti tidak mengandung narkoba. Sedangkan seorang temannya, berinisial AN ditahan karena ditemukan cairan tembakau Gorilla pada vape-nya.

"Yang terbukti inisial AC ini kita lakukan pemeriksaan kembali nanti setelah dilakukan positif narkotika jenis (golongan) satu nanti kita tahan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 17 Oktober 2019.

AC diamankan di rumah Vicky Nitinegoro di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Selasa 15 Oktober malam. Selain AC dan Vicky, ada seorang pria berinisial AN.

Pada saat diamankan, ditemukan 2 vape dan 2 liquid. Dari hasil pemeriksaan, vape milik Vicky ternyata tidak mengandung narkoba. Sementara itu, 2 liquid milik AC dinyatakan mengandung narkotika.

"Ternyata untuk 2 cairan ini mengandung narkotika jenis orang mengenalnya Gorilla," ungkap Argo.

Dalam Permenkes No 2 Tahun 2017, tembakau Gorilla sendiri dikategorikan sebagai narkotika golongan 1. Tersangka AC dikenai Pasal 114 ayat 1 subsider 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun.

Informasi tentang penangkapan Vicky Nitinegoro pertama kali berhembus lewat postingan salah satu akun gosip di Instagram, @lambe_turaaah. Akun tersebut mengunggah foto Vicky Nitinegoro bersama beberapa orang di sebuah ruangan.

Pria yang pernah digosipkan dekat dengan artis sensasional Nikita Mirzani itu tampak berpose bersama Kompol Rosana Albertina Labobar, anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kutipan dalam foto tersebut pun mengisyaratkan aktor kelahiran 13 Juli 1983 itu tertangkap karena kasus narkoba.

"Ya ampun bang kok bisa kena narkoko. Waduhhh kok bisa sih bang. Gak nyangka aku tuuuuh," tulis akun gosip dalam kolom keterangan.

Kabar penangkapan Vicky Nitinegoro sempat membuat teman-teman dekatnya terkejut. Komedian Bedu, misalnya, mengaku tak percaya Vicky Nitinegoro menggunakan narkoba.

"Selama saya berteman sama dia dan saya juga dulu pernah tetanggaan enggak pernah lihat dia pakai narkoba. Sampai sekarang juga enggak pernah denger dan lihat dia pakai narkoba," kata Bedu.

Begitu pula dengan Billy Syahputra, adik mendiang komedian Olga Syahputra itu juga juga tak yakin jika Vicky Nitinegoro mengonsumsi narkoba. Keduanya kerap main bola bersama rekan-rekan artis lainnya.

"Gue tuh dekat dan gue yakin dia tidak menggunakan hal tersebut (narkoba). Makanya, gue dekat sama dia, jalan bareng, nongkrong bareng, main bola bareng, segala macam bareng,” ujar Billy.