Venezuela dan Peru Berbagi Satu Angka

16 Jun 2019 05:56 Dunia

Tim Nasional (Timnas) Venezuela gagal memetik hasil maksimal saat menghadapi Peru pada laga perdana Grup A Copa America 2019. Pasukan Rafael Dudamel hanya bermai imbang pada laga yang berlangsung di Arena do Gremio, Minggu 16 Juni 2019 dini hari WIB.

Di pertandingan ini kedua tim bermain dengan tempo cenderung lambat di awal-awal babak pertama. Baik Venezuela maupun Peru sama-sama meraba dan mencari celah untuk mencuri keunggulan lebih dulu.

Peru mendapat peluang pertama pada menit ketujuh melalui strikernya, Christofer Gonzales bergerak masuk ke lini pertahanan lawan sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras. Beruntung bola yang mengarah ke gawang masih bisa diselamatkan Wuilker Farinez.

Ritme permainan semakin cepat. Namun, kedua tim masih sama-sama kesulitan menembus pertahanan lawan. Meski beberapa kali memiliki peluang, belum ada gol tercipta hingga turun minum.

Keluar dari ruang ganti, Peru mulai mendominasi. Venezuela kemudian langsung merespons dengan peluang cepat mereka di awal babak kedua. Sayang, tembakan keras pemain mereka masih melayang tipis di atas mistar gawang Gallese.

Peru kemudian mengambil alih jalannya babak kedua. Mereka melakukan penguasaan bola lebih baik dengan 51 persen berbanding 49 persen. Tidak hanya itu, Jefferson Farfan dan kolega juga mampu melepaskan tembakan lebih banyak, 17 kali dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

 

Venezuela juga memberikan perlawanan cukup ketat di pengujung laga. Sayang, usaha kedua tim untuk mencetak gol di laga perdana ini masih tidak membuahkan hasil. Skor kacamata bertahan hingga laga usai.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini