Vanessa Ungkap Mobil Plat Merah yang Buntuti Dirinya

09 Apr 2019 02:00 Hukum

Mobil berplat merah yang pernah disebut dalam kasus prostitusi daring (online) artis Vanessa Angel mulai terkuak di persidangan.

Hal itu disampaikan pengacara muncikari Endang Suhartini alias Siska, Franky Desima Waruwu di PN Surabaya, Senin 8 April 2019. 

Franky mengatakan, hal itu diutarakan Vanessa secara langsung saat memberikan kesaksian. Vanessa kata dia menyebut adanya mobil mini bus berplat merah, yang terus membuntuti mobil yang ditumpanginya saat dijemput di Surabaya.

“Saya tanya kronologisnya, Vanessa mengaku saat datang di Surabaya (usai dari bandara), dia berada di Surabaya Town Square (Sutos) selama 15 menit, lalu dia dijemput dengan mobil Toyota Innova warna hitam, Vanessa lupa nopolnya," kata Frangky usai persidangan.

"Kemudian, saya tanyakan lagi kondisi saat itu, Vanessa menceritakan saat itu, didekat mobilnya ada mini bus lain yang berplat merah, di depan mobil yang menjemputnya," tambahnya.

Franky menyebut, berdasarkan kesaksian Vanessa mobil mini bus berplat merah tersebut terus berada di depan mobil yang menjemputnya. Namun ketika sesampainya di Hotel, mobil itu juga turut pergi bersama Innova yang ditumpangi Vanessa.

Selain itu, Frangky juga mengatakan, dalam persidangan tadi, diketahui bahwa usai digerebek, Siska dan Vanessa Angel ternyata tak langsung dibawa ke Mapolda Jatim. Frangky menyebut, keduanya lebih dulu diajak berkeliling Kota Surabaya dan makan-makan.

"Sebelum para tersangka ke Polda, mereka diajak jalan-jalan dulu keliling Surabaya dan makan-makan dulu, baru diajak ke Polda," katanya.

Mendengar penjelasan Vanessa di persidangan, Franky belum mau menyimpulkan apapun. Ia mengaku bakal lebih mencocokkan kesaksian artis ftv tersebut dengan keterangan kliennya, Siska.

“Jadi nanti kita cocokkan, termasuk nanti keterangan dengan si Endang (Siska)," ucapnya.

Sementara itu, kuasa hukum Vanessa Angel, Milano Lubis, enggan mengomentari perihal mobil berplat merah tersebut. Ia mengatakan hal itu akan diungkapnya ketika persidangan kliennya digelar.

"Nanti lah itu, akan kita ungkap faktanya di persidangan Vanessa nanti, ini baru awal, kita nanti akan buka semuanya," kata Milano, ditemui di lokasi yang sama. (frd)

 

Penulis : Farid Rahman
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini