Sudah Cukup Sehat, Vanessa Pindah ke Ruang Tahanan

04 Feb 2019 13:09 Kriminalitas

Dirawat lima hari di Rumah Sakit Bhayangkara, kini Vanessa Angel dinyatakan sehat. Dipastikan, setelah keluar dari rumah sakit Vanessa langsung masuk tahanan.

Sebelumnya Vanessa dinyatakan sakit setelah menjalani pemeriksaan di Subdit V Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Jawa Timur. Saat menjalani perawatan Vanessa diketahui menderita penyakit lambung, sinus hingga migrain.

"Tadi pagi (Vanessa) sudah dipindahkan dari RS Bhayangkara," kata Komisaris Besar Polisi, Frans Barung Mangera, Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Timur di Markas Kepolisian Daerah Jawa Timur, Senin 4 Februari 2019.

Dalam penyidikan terakhir, polisi menyebut kalau Vanessa akan langsung ditahan usai diperiksa. Namun karena alasan kesehatan penahanan Vanessa pun ditunda hingga kondisinya membaik.

Pemindahan Vanessa ke tahanan sebenarnya sudah dijadwalkan sejak Sabtu 2 Februari 2019. Namun karena kondisinya belum membaik, penahanan itu ditunda hingga akhirnya dokter memutuskan kondisi Vanessa sehat. Pemindahan Vanessa pun dilakukan pagi tadi sekitar pukul 06.30 WIB.

Sementara itu, Reni Setyawan, Tante Vanessa, mengatakan, kondisi Vanessa sudah cukup membaik. Hanya tinggal di pencernaannya saja. Reni juga mengaku setiap hari menunggui keponakannya.

"Tadi malam saya masih ketemu. Saya tungguin. Hanya masalah di pencernaan saja. Setiap hari saya tungguin, nggak ada cerita apa-apa ya sebatas seperti mama saja menguatkan," kata Reni.

Hingga saat ini Reni berharap polisi bisa mengabulkan pengajuan penangguhan penahanan yang diajukan kuasa hukum Vanessa.

"Sudah dipindahkan dari rumah sakit ke tahanan, pagi tadi jam setengah tujuh, saya belum ketemu. Nggak apa apa nanti sudah baik, proses penangguhan juga masih di proses kita tunggu hasilnya juga, mudah mudahan ada hasil yang menggembirakan," katanya. (ocn)

Penulis : Roesdan Suriansyah
Editor : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini